Home » , » Peresmian SPBU Jalan Lingkar Ajang Berbagi Bagi Fakir Miskin dan Panti Asuhan

Peresmian SPBU Jalan Lingkar Ajang Berbagi Bagi Fakir Miskin dan Panti Asuhan

Written By Posmetro Prabu on 21/03/16 | 21.3.16

PRABUMULIH, PP - Tidak sekedar acara seremonial. Peresmian SPBU Cindo Abadi Perkasa di Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih juga dijadikan ajang berbagi bagi kaum miskin, anak-anak yatim piatu, Panti Asuhan dan juga warga sekitar. Ratusan paket sembako dan bantuan uang tunai bagi warga tidak mampu serta bensin gratis kepada warga yang mengikuti acara peresmian turut menghiasi acara gunting pita yang dihadiri oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM minggu (20/03/2016).

Manajemen sekaligus pemilik SPBU PT Cindo Abadi Perkasa Deni Victoria mengungkapkan bahwa pemberian sembako terhadap sesama yang kurang mampu adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh semua orang karna Agama mengajrkan hal itu,

"Agama mengajarkar bahwa bersedekah walaupun kecil amat berharga di sisi Allah SWT. Orang yang bakhil dan kikir dengan tidak menyedekahkan sebagian hartanya akan merugi di dunia dan akhirat karena tidak ada keberkahan. Sejatinya orang yang bersedekah adalah untuk kepentingan dirinya. Karna menginfakkan harta akan memperoleh berkah yang lebih" ujarnya.

Disisi lain, saat disinggung pertimbangannya membuka SPBU, Ketua Hipmi Cabang Kota Prabumulih ini mengungkapkan bahwa pertimbangan dirinya membuka usaha SPBU karena melihat peluang bisnis yang menjanjikan di masa mendatang. Selain itu lanjut ketua pentolan JPC Prabumulih ini, Usaha SPBU juga bisa membantu masyarakat dalam kebutuhan akan BBM, khususnya untuk wilayah kota Prabumulih dan sekitarnya.

Tidak  lupa ia mengingatkan bahwa untuk menghindari kejahatan penimbunan BBM maka pihaknya tidak akan menerima pembelian BBM secara eceran baik berupa jerigen dan bentuk lainnya. 

“Sesuai dengan peraturan pemerintah, SPBU baru ini di dukung oleh peralatan digital canggih yang sesuai dengan standar control of quality di tiap produk dan peralatan. Kami akan berusaha untuk memberikan pelayanan yang prima dan mencegah permainan mafia BBM yang dapat merugikan masyarakat selaku konsumen,“  paparnya.

Selain itu, lanjut Deni, dalam merekrut karyawan, pihaknya lebih mengutamakan masyarakat lokal sekitar lokasi SPBU. 

“Sumber daya lokal lebih kita utamakan, demi membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, dan kita berharap SPBU ini dapat menjadi SPBU percontohan yang terbaik dalam memberikan pelayanan kebutuhan BBM bagi masyarakat" tandasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dalam sambutannya mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Deni Victoria membuka usaha SPBU sebagai Putra Daerah. Secara Pribadi saya mengucapkan selamat dan semoga usaha yang dirintis ini mendapat berkah dari Allah SWT serta bagi masyarakat sekitar dan Kota Prabumulih pada umumnya.

Dikatakan, Kehadiran SPBU ini sangat bermanfaat karena Kota Prabumulih Khususnya Jalan Lingkar merupakan perlintasan angkutan umum dan angkutan barang antar provinsi dan sudah pasti kebutuhan BBM juga sangat tinggi dan hal ini akan mendukung layanan distribusi BBM untuk masyarakat umum dan warga lokal.

Disamping bertambahnya alokasi BBM, yang jelas kehadiran SPBU PT Cindo Abadi Perkasa akan memberikan manfaat bagi masyarakat sedikit banyaknya akan menyerap tenaga kerja bagi masyarakat sekitar. Disamping itu diharapkan nantinya SPBU Lingkar Timur mampu menunjang ketersediaan stok berbagai jenis BBM.

Mudah-mudahan dengan hadirnya SPBU Cindo Abadi Perkasa setidaknya  dapat berpartisipasi aktif dalam menggairahkan potensi ekonomi kerakyatan serta pembangunan daerah secara umum, juga senantiasa mendahulukan kepentingan lokal dan terus mematuhi aturan dan mekanisme yang telah diterapkan pemerintah dan Pertamina, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu