Home » » Kecul Jabat Bupati, Keluarga "Yahya" Incar Kursi Wakil Bupati OI

Kecul Jabat Bupati, Keluarga "Yahya" Incar Kursi Wakil Bupati OI

Written By Posmetro Prabu on 17/03/16 | 17.3.16

PRABUMULIH, PP - Statment mendagri yang mengungkapkan bakal segera menonaktifkan Jabatan AW Nofiadi sebagai Bupati Ogan Ilir pasca digerebek BNN Minggu (13/03/2016) membuat keluarga besar Yahya terpukul. Sosok Ofi (panggilan AW Nofiadi-red) yang dinilai selama ini baik dan taat kepada kedua orang tua dan juga keluarga besar Yahya ternyata menyimpan segudang misteri dalam hidupnya salah satunya adalah pecandu narkoba.

Rasa sakit itu pun kian memuncak manakala Ofi harus rela meninggalkan Jabatan yang disandangnya sebagai Bupati OI karna kasus narkoba yang menjerat dirinya. Informasi terakhir, Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah merampungkan semua tes terhadap Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi (27). Mulai dari urine, rambut dan darah Nofi sudah diperiksa. Hasilnya semua positif.

"Urine, darah dan terakhir analisis rambut semua positif," kata Kepala Bagian Humas BNN Kombes Slamet Pribadi siang tadi Kamis (17/3/2016).

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menegaskan, pada kasus ini kemungkinan besar Nofi tak akan direhabilitasi. Buwas ngotot ingin memprosesnya secara hukum dengan ancaman hukuman penjara 4-12 tahun.

Lantas apa tanggapan keluarga besar Yahya di Ogan Ilir dengan situasi sulit ini?

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang merupakan Paman Ofi meminta maaf kepada seluruh masyarakat baik di Kabupaten Ogan Ilir maupun di Kota Prabumulih. Atas nama keluarga besar, Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang dirugikan atas kejadian yang menimpa Ofi saat ini. Yang pasti kasus ini jadi pembelajaran bagi saya dan keluarga sehingga tak terulang dimasa mendatang.

Sepengetahuan Ridho Yahya, selama ini Ponakannya itu orangnya penurut dan taat kepada orang tua. Ofi lanjut Ridho, kuliah di Universitas Islam di Jogjakarta yang memang jauh dari pengawasan orang tua termasuk kita selaku pamannya. Mengikuti pendidikan di Universitas Islam, selaku keluarga kita percaya ilmu dan akhlaknya akan semakin baik, tapi apa mau dikata, mungkin rezeki Ofi batasnya sampai disitu saja, ujar Ridho.

Yang menarik, Ridho yahya saat dikonfirmasi Wartawan mengungkapkan bahwa keluarga besarnya saat ini sedang mengincar kursi Wakil Bupati Ogan Ilir jika Ofi resmi dinonaktifkan dari jabatannya. Kecul Jabat Bupati, dapat wakil Bupati jadilah. demikian yang dapat disimpulkan dari hasil wawancara kasus yang menimpa keluarga yahya kemarin.

Jika nantinya Jabatan Bupati berpindah ke Wakil Bupati sekarang, pihak keluarga besar Yahya akan mendorong calon wakilnya dari lingkungan keluarga Yahya. "Kalau Ofi dicopot dan wakil naik, kan ada kursi wabup yang kosong. Kita akan dorong anggota keluarga yang lain untuk mengisi jabatan Kursi Wakil Bupati. Sebenarnya Ofi adalah korban yang seharusnya direhabilitasi dan tidak harus mundur dari jabatannya, tapi yang pasti keluarga telah legowo dengan kemungkinan yang ada nantinya" tandasnya.



Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu