Home » » Walikota Himbau Ketua RT dan RW Tingkatkan Kinerja Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah

Walikota Himbau Ketua RT dan RW Tingkatkan Kinerja Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah

Written By Posmetro Prabu on 16/03/16 | 16.3.16

PRABUMULIH, PP -  Kota Prabumulih melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintahan Kelurahan dan Desa (BPMPKD) serahkan dana operasional RT dan RW se Kota Prabumulih. Penyerahan dana operasional tersebut diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang digelar kemarin di Pendopoan Rumah Dinas Walikota.

Penyerahan dana opersional diberikan kepada 538 RT dan 139 RW yang masing-masing mendapatkan sebesar Rp1.050.000 untuk RT dan Rp 1.200.000 untuk RW. Dana tersebut diserahkan untuk triwulan I di tahun 2016.

Dalam sambutannya Walikota berharap agar kinerja RT dan RW sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Prabumulih dalam melayani masyarakat dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

“Ketua RT dan RW lebih interaktif dengan lurahnya, karena kantor lurah bukan hanya milik pemerintah saja, tetapi juga milik semua masyarakat. Jangan ragu untuk menggunakan aula kantor lurah untuk melakukan pertemuan dengan warga maupun dengan lurahnya langsung, minimal sebulan sekali, karena kantor tersebut milik bersama,” ujar Ridho dalam sambutannya.

Walikota berpesan agar RT dan RW bisa berkontribusi kepada pemerintah dalam hal pembangunan. Yang mana saat ini Pemkot Prabumulih tengah gencar-gencarnya menjalankan program pembangunan jaringan gas kota.

“Jika program ini berjalan lancar tentunya yang menjadi bangga adalah kita semua, khususnya masyarakat Kota Prabumulih. Mengingat Prabumulih merupakan satu-satunya kota percontohan di Indonesia untuk pengelolaan gas kota,” tandasnya seraya mengatakan Pemkot Prabumulih juga terus berupaya untuk menuntaskan program pengentasan kemiskinan mulai dari pembenahan rumah tak layak huni, bantuan peralatan modal usaha, dan lainnya. (adv)




Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu