Home » » Pulihkan Nama Baik Dengan Siskamling

Pulihkan Nama Baik Dengan Siskamling

Written By Posmetro Prabu on 30/01/16 | 30.1.16

PRABUMULIH, PP - Kerap nama Sungai Medang disebut-sebut dalam pemberitaan miring memaksa Lurah dan warganya untuk meningkatkan keamanan lingkungan. Belum lama ini, Lurah Sungai Medang Danal Safri membuat kebijakan baru untuk mengangktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di Kelurahan yang dipimpinnya itu.

"Dasarnya adalah bahwa nama Sungai Medang kerap dikaitkan dengan tindak pidana kejahatan di Kota Prabumulih. Seperti pemberitaan pada media lokal belum lama ini yang menyebutkan bahwa transaksi narkoba dilakukan di Sungai Medang. Transaksi Senjata Api, dan masih banyak lagi aksi kejahatan yang mengaitkan nama Sungai Medang. Padahal hasil survei yang kami lakukan dan fakta dilapangan tidak demikian" ujar Danal.

Danal menjelaskan, Batas Sungai medang dan Prabu Jaya itu tidak jauh. Sebenarnya tempat kejadian perkara hanya di jalan antara Prabu Jaya dan Sungai Medang yang posisi sebenarnya TKP masih di Kelurahan Prabu Jaya. Sementara media menuliskan Sungai Medang. "Itu sangat kita sesalkan. Namun begitu kita tetap akan melakukan pencegahan dengan meningkatkan sistem keamanan di lingkungan khususnya di Kelurahan Sungai Medang guna mengembalikan nama baik Kelurahan ini kedepannya" tegas Danal.

Dikatakan, Penjagaan nantinya akan melibatkan Anggota Polisi dan TNI yang tinggal di Kelurahan Sungai Medang secara bergantian bersama masyarakat sekitar. Untuk memaksimalkan keamanan lanjutnya, pihaknya akan mendirikan dua unit portal dimana satunya berada di pintu masuk kelurahan dan pintu masuk keluar kelurahan. Pengaktifan portal dimulai sejak pukul 11 Malam. Dan jika ada tamu yang akan masuk Kelurahan, maka penjaga portal akan langsung mendampingi tamu tersebut ke rumah tujuan. Dengan demikian, diharapkan tindak kejahatan lambat laun akan berkurang, tandasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu