Home » » Prabumulih Jadi Kas Kedua BI Setelah Palembang

Prabumulih Jadi Kas Kedua BI Setelah Palembang

Written By Posmetro Prabu on 18/01/16 | 18.1.16


PRABUMULIH, PP - Tingginya peredaran uang di Kota Prabumulih tampaknya menjadi perhatian serius oleh Bank Indonesia (BI). Tidak bisa dipungkiri, dengan tingginya perputaran uang di Bumi seinggok Sepemunyian, Belasan Bank Swasta jauh sebelumnya telah membuka dan mendirikan Cabang Usahanya dibidang perbankan.

Tercatat, hingga 2016 sebanyak 26 Bank telah beroperasi di Kota Prabumulih. Perkembangan ini tentu membawa trend positif pada perekonomian wilayah sekitarnya dan menjadi perhatian serius oleh BI.

BI belum lama ini secara langsung terjun ke Kota Prabumulih untuk melakukan peninjauan peredaran uang di pasaran sekaligus menggelar pertemuan dengan pemerintah Kota Prabumulih. Dari Hasil pertemuan tersebut menyimpulkan bahwa keduanya yakni Pemerintah Kota dan BI Sepakat menjadikan Kota Prabumulih sebagai Kas Kedua BI Setelah Palembang.

Kesepakatan ini pun tentunya berdampak positif bagi Bank tingkat Cabang di Daerah dan memangkas jarak tempuh Bank Swasta lainnya berurusan ke BI Cabang Palembang Sumatera Selatan. Alasan BI menjadikan Kota Prabumulih sebagai central pelayanan Kas kedua bukan tidak mendasar. Pasalnya, Kota Kecil ini tepat berada di tengah antara Kabupaten/Kota Propinsi Sumatera Selatan.

Diantara Bank di tingkat Kabupaten/Kota di Propinsi Sumsel seperti, Kabupaten Pali, Muara Enim, Lahat, OKU, Pagaralam, OKUS, OKUT dan Empat Lawang nantinya tidak lagi berurusan dengan BI di Palembang dan cukup di Kota Prabumuih saja. 

Demikian disampaikan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM disela-sela acara peresmian Gedung Satpol PP.  Dengan dijadikannya Prabumulih Central pelayanan Kas Kedua di Propinsi Sumatera Selatan, urusan keuangan perbankan lainnya tidak lagi harus ke Palembang. Jadi Bank apapun itu yang berada di Kota Prabumulih maupun Kabupaten Kota Lainnya  untuk mengambil uang cukup di Kota Prabumulih, tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu