Home » , » Menanti Paripurna Pemekaran Kabupaten Gelumbang

Menanti Paripurna Pemekaran Kabupaten Gelumbang

Written By Posmetro Prabu on 29/01/16 | 29.1.16

GELUMBANG, PP - Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) pada rabu (06/01/2016) lalu, secara  resmi menyerahkan berkas usulan rencana pemekaran Kabupaten Gelumbang ke Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim. Penyerahan berkas permohonan DOB Gelumbang itu juga disaksikan oleh para anggota DPRD dan juga para pengurus PPKG di gedung DPRD Muara Enim.

Dalam penyerahan berkas usulan terkait pemekaran Kabupaten Gelumbang, Ketua dewan penasehat PPKG Ir H Hanan Zulkrnain MTP, yang didampingi Ketua PPKG H Rani Kodim SH serta pengurus PPKG mengungkapkan ucapan terimakasih atas kehadiran para anggota DPRD yang sekaligus menerima rombongan, serta ucapan apresiasinya atas dukungan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Gelumbang.

lanjHanan ,segala persyaratan dari 76 desa dan 1 Kelurahan yang ada di 6 Kecamatan, yakni Kecamatan Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Muara Belida, Kelekar, dan Belida Darat, telah kami lengkapi berdasarkan aturan yang ada, Untuk itu kami memohon agar kiranya untuk segera ditindaklanjuti usulan pemekaran  tersebut,

"Sekali lagi kita mengapresiasi angota DPRD Dapil 3 maupun para angota dewan lainnya. Pada kesempatan kali ini kita menyiapkan Data-data terbaru sebagai data pendukung DOB sesuai PP no 78 tahun 2007 yang Insya Allah sudah lengkap tanpa ada kekurangan untuk segera diparipurnakan" ungkap Hanan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PPKG H Rani Kodim SH. Rani turut mengapresiasi sambutan dan penerimaan serta dukungan DPRD Muara Enim terkait usulan calon Kabupaten Gelumbang mengingat harapan besar dari masyarakat di 6 Kecamatan yang ada di zona 3 ini terkait Daerah Otonomi Baru (DOB) Gelumbang tersebut.

Sementara Ketua DPRD Muara Enim Aries HB menyatakan pada dasarnya sangat setuju serta mendukung Gelumbang menjadi daerah otonomi baru. Untuk itu diharapkan agar komisi 1 segera menindak lanjuti surat usulan dari PPKG dan mengawalnya. Tidak lupa Aries HB mengharapkan agar PPKG untuk tetap fokus terkait usulan pemekaran suatu wilayah  ini. Menurutnya aspirasi masyarakat ini akan segera dilaksanakan selanjutya di paripurnakan sehingga dapat menjadi sebuah Surat Keputusan(SK) persetujuan pemekaran Kabupaten Gelumbang. (jn/us)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu