Home » » Amira (Cerpen)

Amira (Cerpen)

Written By Posmetro Prabu on 05/01/16 | 5.1.16

Baru saja aku terbangun dari lelapnya tidur hm.. sungguh aku sangat bingung dan timbulsejuta pertanyaan di dalam pikiranku mengenal wanita itu, wanita itu hadir di dalam mimpiki aku tak tahu itu mimpi yang terindah atau hanya sekedar mimpi buruk.
            Wanita yang ku maksud bernama amira sudah cukup lama sekali aku tidak bertemu langsung dengannya meski sebenarnya aku sering melihat potonya di facebook, tapi bila bertemu dengan ayahnya aku sangat sering sekali dan ayahnya pun selalu tersenyum bila bertemu denganku dan tentu aku balas juga dengan senyuman`
            O iya perkenalkan namaku Adrian, jika ada pria kurus berambut pendek dan kulit agak kecoklatan dan wajah sedikit manis ya itulah aku, sekarang umurku 22 tahun.
Sungguh aku sangat heran dan tidak pernah menyangka sedikit pun mengapa amira selalu hadir dalam mimpiku tanpa permisi apakah aku sedang merindukannya atau jangan-jangan dia sedang memikirkan aku, aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan apakah aku harus bahagia karena dia selalu datang penuh dengan keindahan di dalam mimpiku, aku selalu tersenyum bila mengingat mimpi itu.
            Pasti kalian heran mengapa sejak tadi aku selalu menyebut nama amira, baiklah akan aku jelaskan amira adalah sahabat kecilku setiap seseorang mempunyai yang  namanya cinta monyet aku sendiri sebenarnya tidak tahu arti cinta monyet apa pada saat itu.
            Sejak kelas satu sekolah dasar hingga kelas 6  aku dan amira selalu sekelas dan kami sering sekali bermain bersama, aku masih ingat dulu di dalam kelas  aku dengannya selalu menjadi topik pembicaraan teman-temanku  dan mereka selalu menggoda kami berdua.
            Setiap hari ada saja yang mereka lakukan mulai dari mengunci kami di dalam kelas berdua hingga hal-hal yang lainnya, hmm….aku selalu tertawa mengingat kenangan itu
“ye..adrian dan amira pacaran  kok masih kecil sudah pacaran nih ye pacaran mati lampu lalu ngapain itu” kata-kata itu sering ku dengar saat itu dan entah mengapa aku selalu tersenyum malu dan begitu juga dengan amira






Dulu aku sangat bingung mengartikan senyuman yang indah itu, apakah dia mempunyai perasaan yang sama sepertiku,  aku sangat heran mengapa dulu perasaan cinta itu telah timbul dihatiku terhadap amira padahal bisa dikatakan pada waktu itu aku dan amira masih sangat kecil sekali yang tidak pantas untuk mengenal tentang cinta.
Kupu-kupu cinta telah menghinggap di hatiku, hati yang masih polos dan suci sungguh cinta itu belum layak untuk aku miliki tapi entah mengapa aku pikir itu dalah cinta sejati mungkin karena waktu itu aku sangat belum mengerti tentag arti cinta yang sesungguhnya.
Aku menyukai amira karena senyumannya yang indah bagaikan pelangi yang merwarnai dunia yang datang tanpa permisi di kala rintik hujan mulai berhenti, semua kenangan-kenangan itu selalu membuat aku tersenyum terkadang aku tertawa mengingat semua, ya aku menertawai kebodohanku dan kekonyolanku dulu waktu masih keci.
Sungguh semua itu sangat lucu sekali karena bagaimana mungkin bisa seorang anak kecil sudah merasakan yang namanya jatuh cinta, sampai saat ini pun aku tidak pernah berani untuk menceritakan pengalaman kecilku  kepada semua orang cukup aku dan amira yang tahu dan teman-teman masa kecilku saja yang tahu.
Salah satu kenangan hingga sampai detik ini  masih ku ingat adalah  dulu aku  pernah menyatakan cinta kepadanya
“ Adrian kita masih kecil kita ini tidak boleh pacaran anak-anak seperti kita pantasnya hanya bisa berteman bermain belajar bercanda bukannya pacaran, karena pacaran itu hanya untuk mereka yang sudah dewasa saja baru sangat pantas yang merasakan pacaran seperti itu” kata-kata itu masih terniang di telingaku pelan tapi jelas yang ku rasakan.
Waktu cepat berlalu kini aku telah tumbuh dewasa dan amira pun aku juga kini dia menjadi perempuan dewasa, sudah bertahun-tahun aku dengannya tidak saling bertemu dan menyapa setahun yang lalu aku menge-add facebook  amira yang alhamdulilah sih dia mengkonfirmasikan permintaan pertemananku, jujur aku sangat senang sekali karena amira masih ingat denganku teman masa kecilnya yang sempat suka dengannya di masa itu.
            Sedikit terkejut ketika aku melihat di facebook status amira sedang menjalin hubungan dengan seseorang tapi itu sangat wajar karena amira sudah dewasa dan sudah pantas merasakan indahnya pacaran, aku lihat poto pacarnya sangat tampan sungguh dia memang sangat pantas dengan amira.
            Amira sudah sangat dewasa sekali anggun cantik dan mempesona lelaki mana yang tidak mau dengannya hanya lelaki yang bodoh saja, kalau boleh jujur sih bisa dikatakan sesungguhnya persaan cemburu ada di dalam hatiku tapi aku tidak berhak marah karena aku bukan siapa-siapa aku sadar akan hal itu.
            Semenjak itu setiap hari aku membuka facebook hanya sekedar melihat kegiatanya difacebook, karena amira sangat aktif di dunia facebook apa pun kegiatannya dia selalu share di facebook dan aku senang sekali mengikuti kegiatannya yang ku lihat di facebook.
            Selain itu amira sering juga share potonya dengan lelaki itu, sungguh aku tidak pernah bosan melihat poto amira yang cantik dan mempesona, amira-amira kecantikanmu tidak pernah sirna justru bersemi dengan indah hmmm….. aku heran apakah aku masih cinta dengan wanita itu.
            Pernah aku membaca ku lihat dari info pofilnya ternyata amira sekarang kuliah di universitas ternama di kota tempat tinggal kami tentu aku tidak terkejut dengan semua itu karena semenjak kecil amira di kenal sangat pintar dan cerdas.



            Sudah beberapa minggu ini aku sangat sibuk dengan pekerjaan, dan masalah sehari-hariku di lingkungan pekerjaan mau pun di rumah sehingga membuatku sudah tidak aktif membuka social media itu, sudah jarang sekali aku membuka facebook memegang laptop saja aku malas apalagi untuk membuka facebook tak ada waktu itu.
            Akhirnya kini aku mempunyai waktu untuk membuka facebookku, hmm aku kangen sudah lama tidak membuka facebook amira, aku sangat terkejut ketika melihat hubungan amira dengan pacarnya sudah tidak berhubungan lagi tapi jujur hal itu tidak terlalu membuat hatiku senang karena perasaan cinta sudah tiada lagi.
            Tapi yang membuatku heran saja hampir setengah tahun ini satu hal sampai saat ini yang masih membuatku selalu bertanya-tanya mengapa aku selalu memimpikanya walau pun tidak tiap malam tapi sering aku selalu mimpi bertemu dengannya`
Tapi sudahlah aku sangat berharap besok dan seterusnya aku sangat berharap bahwa aku tidak lagi memimpikannya bagiku amira hanyalah masa lalu dan menjadi bagian kenangan yang indah dalam hidupku, tapi bila suatu saat nanti jodoh tentu tidak berlari kemana-mana hehe….



Budianto
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu