Home » » Sekcam Cambai Pemakai Narkoba Divonis 1 Tahun Penjara

Sekcam Cambai Pemakai Narkoba Divonis 1 Tahun Penjara

Written By Posmetro Prabu on 08/12/15 | 8.12.15

PRABUMULIH, PP - Masih ingat kasus Sekcam Andi Rozali (32), warga Jalan Sungai Medang, Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih?

Iya, untuk sekedar mengingatkan kembali, Andi Rozali sebelumnya ditangkap oleh tim buser Polres Prabumulih Rabu (08/07/2015) seusai melakukan transaksi narkoba disalah satu restoran Jalan Jendral Sudirman Kota Prabumulih.

Pada sidang yang digelar majelis hakim Pengadilan Negeri Kota Prabumulih siang tadi Selasa (08/12/2015) Pria yang masih berstatus Pegawai Negeri Sipil itu divonis hukuman pidana 1 tahun penjara.

Hukuman yang diberikan oleh Majelis Hakim PN Prabumulih ini lebih tinggi jika dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) M Faisal Thaher yang sebelumnya menuntut terdakwa selama 10 bulan penjara saja.

Vonis dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai oleh Fatimah, didampingi hakim anggota Umi Kusuma Putri dan Refi Damayanti di Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih.

Dalam amar putusan, majelis hakim menyatakan sependapat dengan JPU, namun  tidak sependapat dengan lamanya tuntutan pidana yang diajukan JPU sebelumnya yang hanya menghendaki terdakwa dihukum 10 bulan penjara.

Dalam amar putusan majelis hakim tersebut terdakwa telah melanggar pasal 112 ayat 1, dan terbukti pada dakwaan kedua JPU dalam Pasal 127 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang penyalahgunaan narkotika dengan barang bukti sabu 0,334 gram.

Dimana, hal-hal yang memberatkan terdakwa dalam yang mengkomsumsi jenis narkotika, terdakwa tidak memiliki izin dari pemerintah, tidak mendukung program pemerintah, apalagi terdakwa seorang PNS yang sangat mengerti bahwa tindakan itu melawan hukum.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penangkapan terdakwa bermula saat ia baru saja melakukan transaksi narkoba di jalan Sudirman depan Bank BCA Kota Prabumulih. Polisi yang mencurigai gerak geriknya lantas mengikuti terdakwa hingga di depan rumah makan Minang Saiyo.

Ketika terdakwa turun dari Mobil Dinas berplat BG 65 CZ, polisi langsung melakukan penggeledahan. Benar saja, dari tangannya ditemukan setengah ji narkoba jenis shabu yang diselipkan disaku celana sebelah kiri.

Petugas selanjutnya menggelandang terdakwa ke kantornya di Kecamatan cambai guna pengembangan lebih lanjut. Dari sana petugas mendapati satu buah alat penghisap shabu berupa bong. Setelah menggeledah kantor, petugas selanjutnya menggelandang terdakwa ke kantor Polres Prabumulih guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu