Home » » PHL Prabumulih Bisa Jadi PNS Dengan Modal Rp 5 Juta?

PHL Prabumulih Bisa Jadi PNS Dengan Modal Rp 5 Juta?

Written By Posmetro Prabu on 15/12/15 | 15.12.15

PRABUMULIH, PP - Ditengah maraknya aksi kejahatan penipuan oleh oknum tidak bertanggungjawab terhadap pekerja harian lepas (PHL) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih membuat Pemerintah mengeluarkan himbauan terhadap pegawainya untuk berhati-hati dan jangan mudah percaya terhadap siapapun yang menjanjikan PHL bisa masuk PNS dengan imbalan uang yang tidak sedikit nominalnya.

Demikian disampaikan Kepala BKD Drs HM Ali Msi menanggapi adanya isu pejabat menjanjikan PHL bisa masuk PNS dengan imbalan uang sebesar Rp. 5 juta. Ali pangilan akrabnya meminta, agar seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih untuk waspada adanya penipuan dengan maksud agar para pegawai terutama PHL menyerahkan uang senilai Rp 5 juta, dengan iming – iming dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil, oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya selaku Kepala BKD Kota Prabumulih.

Dikatakan, dirinya mendapat laporan tersebut dari sejumlah Kepala Sekolah yang mengetahui permasalahan tersebut yang banyak menimpa pegawainya, “Ada laporan demikian, bahwa Kepala BKD dapat memasukkan atau menjadikan PHL terutama yang telah bekerja lima tahun lebih menjadi PNS dengan syarat mentransfer uang senilai Rp 5 juta kepada oknum yang mengatsnamakan Kepala BKD“Ungkapnya.

Dijelaskan, kejadian tersebut banyak dialami oleh PHL yang bekerja di sejumlah Sekolah Dasar, “Jadi para PHL tersebut dihubungi dengan cara ditelpon seolah – olah disuruh dari saya, padahal itu tidak benar, jangankan saya bisa memasukkan mereka  jadi PNS, penerimaan PNS di Prabumulih ini malahan tidak ada, tapi Alhamdulillah belum ada korban atas pencatutan nama saya tersebut, “Ujarnya.

Tidak lupa Ali menghimbau, dengan adanya informasi tersebut, kiranya para pegawai untuk tidak mudah percaya, dan agar setiap imformasi yang sampai kiranya dikroscek terlebih dahulu ke saya atau ke BKD. Sekali lagi Ali menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyuruh seseorang memintai sejumlah uang, kemudian mereka para pegawai dapat masuk jadi PNS.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu