HEADLINE NEWS

Pemkot Prabumulih Wacanakan Bangun Fasum di Hutan Kota Desa Pangkul

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih Melalui Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan mewacanakan pembangunan fasilitas umum (Fasum) di kawasan Hutan Kota di Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Hal ini dilakukan mengingat proyek pembangunan pagar Hutan Kota oleh Kontraktor telah selesai seratus persen. Nah agar hutan seluas 10 Ha itu tidak terkesan Hutan biasa maka Pemerintah mewacanakan membangun fasilitas umum.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perkebunan, Pertanian, Peternakan Perikanan dan Kehutanan Kota Prabumulih Drs Syamsurizal SP MSi, didampingi Kabid Pertanian dan Kehutanan Bastian dan Jalaludin Kasi Kehutanan di ruang kerjanya Kantor Pemkot Prabumulih lantai 6 Rabu (02/12/2015).

Dikatakan, fasilitas umum tersebut nantinya masih menyesuaikan anggaran yang ada dan kebutuhan. Apakah itu berupa jalan atau arena permaianan, bangunan dan lain-lain masih akan di sesuaikan dan dikoordinasikan dulu tentunya dengan instansi terkait. Sebab lanjut Bastian, pembanguan Pagar Hutan Kota ini merupakan salah satu bagian dari Pengelolaan Hutan Kota yakni Permenhut No 98 tahun 2015. Jadi perlu koordinasi lintas SKPD terkait. Sebab lanjut Bastian, tujuan pembangunan hutan Kota agar Kota memiliki paru-paru Kota yang mampu menyerap karbon serta mensuplai oksigen juga sebagai estetika kota dan taman, ujarnya.

"Jadi kedepan, nanti akan kita tambah fasum di Hutan Kota, tapi karena keterbatasan dana, pihak DP4K akan bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup Prabumulih, yang dapat memasukkan anggaran mereka untuk pembangunan fasum di Hutan Kota yang sudah ada saat ini" tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *