Home » , » IWAPI Ajak Perempuan Prabumulih Mandiri

IWAPI Ajak Perempuan Prabumulih Mandiri

Written By Posmetro Prabu on 03/12/15 | 3.12.15

PRABUMULIH – Untuk terus meningkatkan kreatifitas serta semangat usaha bagi kaum wanita di Kota Prabumulih, para pengusaha wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Prabumulih menggelar kegiatan seminar dan lomba desain batik serta desain oleh-oleh khas Kota Prabumulih yang digelar kemarin di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.
Ketua IWAPI Kota Prabumulih, Nurlen Asni mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut dilakukan untuk meningkatkan semangat para pengusaha wanita di Kota prabumulih untuk terus bangkit serta siap dalam menghadapi persaingan bisni di era globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Seorang wanita harus mampu menjadi leader dan menjadi contoh bagi wanita yang lainnya. Khusunya bagi wanita yang berjiwa wirausaha untuk menelurkan semangat mandiri secara ekonomi. Dengan begitu, perempuan akan bisa membiayai kesejahteraan dalam keluarga,” ujar Nurlen dihadapan peserta seminar yang turut dihadiri oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Ketua PKK, Wakil Ketua PKK serta Ketua Darmawanita dan pejabat SKPD lainnya.

Melalui IWAPI, pihaknya siap untuk membina para wanita berjiwa wirausaha di Kota Prabumulih untuk terus maju dalam menciptakan dan mengembangkan dunia wirausaha, baik itu usaha masyarakat kecil menengah maupun usaha atau bisnis lainnya.

“Sudah banyak bentuk usaha-usaha kecil maupun menengah yang kita bina. Melalui kegiatan usaha yang ada kita tidak hanya siap untuk mengembangkan bisnis yang ada di dalam kota saja, melainkan kita ingin berusaha agar bisa lebih dikenal hingga luar Kota Prabumulih,” terangnya.

Menurutnya, agar perempuan mandiri secara ekonomi yang ditandai dengan adanya UMKM, harus juga mendapat dukungan dari pemerintah. Terutama terkait biaya ekonomi yang tinggi disusul dengan sulitnya produk Indonesia untuk bersaing dengan produk asing di luar negeri.
“Untuk itu kita selalu berharap peranan dari pemerintah untuk terus mendukung dan memperhatikan pelaku UMKM ini,” imbuhnya.

Semntara itu Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku sangan mengapresiasi setiap kegiatan serta usaha yang selama ini telah dilakukan oleh IWAPI Kota Prabumulih dalam meningkatkan peranan para wanita untuk lebih mandiri secara ekonomi.

“Ditengah kondisi perekonomian yang lesu, IWAPI harus bisa menunjukkan ketangguhannya. Pemerintah dalam hal ini pun akan siap untuk bekerjasama dalam mengemplimentasikan program-program kerja IWAPI untuk bersinergi dengan program kerja pemerintah Kota Prabumulih. Disamping itu juga kita ingin IWAPI dapat menjadi organisasi yang semakin solid dan terus berperan aktif di masyarakat,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu