Home » , » Razia BNN, Tiga Pelajar Prabumulih Ditangkap Positif Narkoba

Razia BNN, Tiga Pelajar Prabumulih Ditangkap Positif Narkoba

Written By Posmetro Prabu on 16/11/15 | 16.11.15


Ilustrasi
PRABUMULIH, PP - Dunia Pendidikan Kota Prabumulih kembali tercoreng. Pasalnya, beberapa pelajar di Bumi Seinggok Sepemunyian harus berurusan dengan pihak berwajib karna kasus narkoba. Sedikitnya lima pelajar SMA dari sejumlah sekolah menengah swasta di kota Prabumulih berhasil diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Prabumulih, Senin (16/11) pukul 10.00 WIB. Kelimanya ditangkap dalam kegiatan operasi razia yang digelar BNN di sejumlah lingkungan sekolahan. Tiga diantaranya dinyatakan positif menggunakan Narkotika, setelah menjalani tes urine. 


Ketiganya antaranya, SY (17) berasal dari pelajar SMA Swasta di Prabumulih, RZ (15) dan PSD (16) keduanya pelajar SMK Swasta Prabumulih. Sedangkan dua pelajar lainnya SMA Swasta yakni, HP dan KHL negatif dan hanya dikenakan sanksi disiplin oleh pihak sekolahannya.



Kepala BNN Kota Prabumulih, AKBP Edy Purnomo membenarkan pihaknya telah mengamankan lima orang pelajar SMA dari sejumlah sekolahan. "Kelimanya terjaring dalam sebuah razia dikantin diluar lingkungan sekolahan mereka," jelas Edy Nugroho, saat dibincangi didampingi Kasi Pencegahan, Satrio.



Edy menuturkan, kelima pelajar SMA swasta ini diamankan karena berada diluar lingkungan sekolahan saat sedang jam pelajaran. Kelimanya kemudian langsung dibawa ke kantor BNN guna diproses lebih lanjut.‎ "Dari hasil tes urine orang kita, tiga diantaranya diketahui positif narkoba. Sedangkan duanya lagi negatif," bebernya.



Dua diantaranya, dilanjutkan Edy, memang memiliki riwayat telah mengkonsumsi narkoba jenis ganja sekitar 3 bulan. "Sementara satunya lagi, baru memakai narkoba sekitar 1 mingguan," tandas Edy.



Dikatakan Edi, ketiga pelajar ini hanya menjalani rawat jalan dan wajib lapor selama 8 kali pertemuan. "Pada pertemuan terakhir nanti, Kembali kita akan lakukan tes urine lagi, jika masih positif maka akan kita lakukan rehab total‎," imbuh Edy sembari menuturkan, dengan bertambahnya 3 pelajar yang menjalani rawat jalan berarti total seluruh pelajar yang menjalani rawat jalan di BNN berjumlah 19 orang pelajar.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu