Home » » HUT Prabumulih ke 14 Tahun. Walikota Fokuskan Kesejahteraan Rakyat

HUT Prabumulih ke 14 Tahun. Walikota Fokuskan Kesejahteraan Rakyat

Written By Posmetro Prabu on 19/10/15 | 19.10.15


PRABUMULIH, PP - Pemerintah kota (pemkot) Prabumulih kemarin (17/10) merayakan hari jadinya yang ke - 14. Sejumlah kegiatan digelar untuk memperingati ulang tahun kota yang terkenal dengan buah Nanasnya ini.

Dimulai dari Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD kota Prabumulih. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan pameran pembangunan. Lalu diakhiri dengan pesta hiburan rakyat yang menyajikan penampilan aktris dangdut ibukota, Liza Natalia.

Sejumlah pimpinan serta perwakilan dari beberapa kabupaten/kota juga turut menghadiri puncak peringatan HUT Kota yang dipusatkan di Taman Kota Prabumulih tersebut.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan bertambahnya umur kota Prabumulih hendaknya diiringi dengan meningkatnya kesejahteraan warganya. Untuk itu, pihaknya akan tetap mempertahankan sejumlah program pengentasan kemiskinan yang sudah berjalan.

"Tahun ini kami sudah bangun 200 lebih rumah warga miskin. Nah, 2016 mendatang program ini akan kami tingkatkan. Bahkan, kami sudah melakukan kerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional, dimana warga Prabumulih akan dibantu 1000 sertifikat tanah melalui program prona," ujar Ridho usai membuka acara pameran pembangunan 2015 kemarin.

Suami dari Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menambahkan program prona akan digandengkan dengan pembangunan rumah warga miskin sehingga warga miskin bisa memiliki aset.

"Warga miskin akan memiliki aset yang bisa dimanfaatkan untuk menambah modal usaha," terangnya.

Politisi Partai Golkar itu mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Prabumulih agar bersama-sama bersatu mendukung percepatan program pengentasan kemiskinan. "Beberapa perusahaan dan organisasi sudah menunjukkan kontribusinya. Kami berharap ini bisa diikuti oleh perusahaan atau elemen masyarakat lainnya sehingga program pengentasan kemiskinan bisa segera tercapai," tegasnya.

Mengenai program 2016, Ridho menegaskan ada beberapa proyek infrastruktur yang akan dilanjutkan. "Program pelebaran jalan Sudirman, Fly Over serta 32 ribu sambungan gas kota. Beberapa proyek tersebut akan dimulai pada tahun mendatang," tegasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Farhat Syukri mengatakan program pemerintah kota yang telah dirancang jajaran pemkot Prabumulih bisa menyelaraskan dengan program provinsi dan pusat.

"Percepatan pembangunan daerah akan terwujud apabila ada keselarasan antara pemerintah kabupaten/kota, provinsi serta pusat. Saya mengajak elemen masyarakat untuk bulatkan tekad dan semangat untuk membangun kota yang kita cintai ini," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah rangkaian acara HUT Kota yang digagas pemerintah kota (pemkot) Prabumulih berlangsung sukses dan meriah. Mulai dari Pameran Pembangunan, Festival Budaya Seinggok Sepemunyian, Senam Pagi Bersama serta Fun Bike antusias dihadiri ribuan masyarakat
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu