Home » » Disperindag Prabumulih Gelar OPM

Disperindag Prabumulih Gelar OPM

Written By Posmetro Prabu on 09/11/15 | 9.11.15

PRABUMULIH, PP - Melihat kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) yang tinggi dan harga jual pedagang yang mahal, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Diskoperindagkop) Kota Prabumulih menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di seluruh penjuru Kota Prabumulih.

Kepala Disperindagkop Kota Prabumulih saat dibincangi mengungkapkan bahwa OPM akan digelar disetiap kelurahan yang tersebar di Kota Prabumulih secara bergantian. Nantinya lanjut Junaida, pihaknya akan menyalurkan puluhan ton beras untuk diberikan terhadap masyarakat dengan harga murah. Seluruh keluarga yang tidak mampu berhak mendapatkan OPM ini karna pada perinsipnya sasaran utama adalah warga tidak mampu, ujarnya.

Dikatakan, sekarung beras dengan berat 10 kg nantinya akan dijual Rp. 90 ribu. Harga tersebut telah mendapat pemotongan sebesar Rp.20 ribu. Harga gendum yang dijual dipasar sebesar Rp.8000, di OPM akan dijual seharga Rp.6000.

Tujuan OPM kata Junaida tidak lain adalah untuk membantu masyarakat tidak mampu ditengah perekonomian yang sedang sulit. Selain itu, pihaknya juga ingin menekan harga sembako yang belakangan kian mengalami kenaikan harga. OPM sendiri imbuhnya, akan digelar secara bergantian di Kelurahan yang tersebar di Kota Prabumulih. Start pertama OPM adalah Kelurahan Pasar I, Pasar II dan Kelurahan Mangga Besar yakni pada tanggal (09/11/2015)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu