Home » , » Bangunan Tugu Kecik Jadi Status Quo

Bangunan Tugu Kecik Jadi Status Quo

Written By Posmetro Prabu on 04/11/15 | 4.11.15

PRABUMULIH, PP - Usai mengadukan Pemerintah Kota Prabumulih terkait dugaan penyerobotan lahan PT KAI di Mapolres Prabumulih, Rombongan Pejabat PT KAI langsung terjun menuju lokasi proyek pembangunan tugu di Kelurahan Tugu Kecil. Pihak PT KAI meminta agar seluruh kegiatan pembangunan pemerintah Kota Prabumulih dilahan PT KAI segera dihentikan sebelum proses hukumnya jelas.

PT KAI sendiri juga sangat menyayangkan dengan keputusan pemerintah kota Prabumulih yang membangun fasilitas umum diatas lahan yang alas haknya belum jelas. "Pembangunannya menggunakan uang negara. Namun alas haknya belum jelas. Ini akan kami komunikasikan dengan pihak terkait," ungkap Suprapto seraya mengatakan kerugian yang diderita pihaknya baru bisa diungkapkan setelah melakukan inventarisir ke lapangan.

Ditempat terpisah, Advisor Aset PT KAI pusat, James menegaskan kedatangan pihaknya ke Prabumulih untuk menghentikan sementara pengerjaan proyek pembangunan taman kota. "Kami sudah buat surat agar segera dihentikan. Jika pihak pemkot membandel kami sudah melaporkan (Polisi,red) karena itu lahan PT KAI," tegasnya.

Menurut James, permasalahan penyerobotan lahan bukan sekali ini saja terjadi di seluruh wilayah kerja, tetapi sudah sering. "Makanya akan kami tertibkan secara keseluruhan. Baik secara legitasi maupun non legitasi. Langkah tersebut sesuai program PT KAI untuk mensterilkan seluruh bangunan," tuturnya.

Dilaporkannya kasus dugaan penyerobotan lahan oleh Pemerintah Kota Prabumulih, James menegaskan bahwa bangunan tersebut saat ini berstatus Quo. Tidak bisa diganggugugat oleh siapapun sebelum ada keputusan tetap dari pengadilan. Namun demikian lanjutnya, pihaknya juga akan menemui secara langsung Walikota Prabumulih selaku kepala Pemerintahan Kota untuk membicarakan permasalahan dugaan penyerobotan lahan yang dilakukan terhadap lahan PT KAI, tandasnya.
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu