Home » , » Ridho Yahya Resmikan Kejurnas Grass Track Walikota Prabumulih Cup 2015

Ridho Yahya Resmikan Kejurnas Grass Track Walikota Prabumulih Cup 2015

Written By Posmetro Prabu on 11/10/15 | 11.10.15


PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM membuka secara langsung turnamen kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grass Track Region Sumatera Seri VI Walikota Prabumulih Cup 2015 di Sirkuit Talang Jimar Jalan Lingkar dekat Terminal tybe B Kota Prabumulih pagi tadi Minggu (11/10/2015). Kehadiran orang nomor satu di Bumi seinggok Sepemunyian ini disambut meriah oleh ribuan penonton dari berbagai daerah yang menyaksikan jalannya pertandingan tingkat Nasional adu pacu si kuda besi tersebut.

Tidak ketinggalan para peserta balap juga demikian. Ratusan kroses dari berbagai daerah itu tampak semangat melihat Walikota memasuki Sirkuit yang sengaja di undang oleh Panitia membuka pintu balapan sebagai pertanda agenda Kejurnas Grass Track Seri ke VI Region Sumatera merebut piala Walikota Prabumulih resmi digelar.

Di lapangan, tampak ribuan penonton telah memadati sirkuit kebanggan masyarakat Kota Prabumulih yang berada di tidak jauh dari stadion olahraga Kota Prabumulih yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Mereka tampak antusias mengikuti jalannya pertandingan balap motor penggaruk tanah tersebut meski terik mentari menyengat pagi menjelang siang di hari Minggu itu.

Beberapa mobil tanki air milik PT Pertamina EP tampak stand by di sudut Sirkuit untuk melakukan penyiraman sirkuit mengurangi debu dari putaran roda pacuan para pembalap. Tidak ketinggalan Mobil Water Canon atau mobil anti Huru Hara milik Polres Prabumulih juga disiapkan di Sirkuit. Kedatangan Mobil anti Huru Hara ini bukan berarti untuk mengamankan keributan di Sirkuit melainkan bentuk dukungan Pihak Kepolisian pada acara Kejurnas untuk membantu menyiram sirkuit menekan debu yang ditimbulkan dari arena balap.

Persiapan lain seperti tim medis dari Dinas Kesehatan juga dilibatkan dalam Kejurnas Kali ini. Pengamanan dari Pihak TNI tidak ketinggalan. Mereka turut ambil bagian dalam pengamanan agar rangkayan acara Kejurnas berjalan sesuai yang diharapkan.

Ratusan Panitia yang dibentuk pada agenda menyambut HUT Kota Prabumulih yang ke 14 Tahun tampak sibuk melaksanakan tugasnya masing-masing. Ada bagian pencatatan skor, pemberi informasi di tengah lapangan, penyambut tamu, pengibar bendera kuning sebagai rambu balapan dan tidak ketinggalan pembawa acara yang super kocak yang turut memeriahkan acara.

Walikota Prabumulih dalam sambutannya mengaku bangga terhadap panitia yang telah bersusah payah mewujudkan Sirkuit Talang Jimar menjadi Sirkuit penyelenggara Kejurnas Grass Track Seri ke VI Region Sumatera memperebutkan Piala Walikota Prabumulih. Tidak lupa ia berharap, agenda-agenda tingkat Nasional jangan hanya untuk saat ini saja. Dan bila perlu kedepannya Kata orang nomor satu di Kota Prabumulih itu, Kota Prabumulih dapat menyelenggarakan event-event yang lebih besar lagi.

"Tahun depan Insya Allah Kota Prabumulih akan menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Porprov Sumatera Selatan. Dengan ini kita berharap kerjasama semua lapisan masyarakat kota Prabumulih agar bersama-sama mendukung demi terwujudnya rencana tersebut. Prabumulih siap sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan. Lahir batin Kota Prabumulih siap jadi tuan rumah dengan segala konsekuensinya" tegas Ridho Yahya.



Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu