HEADLINE NEWS

Kadis PU Prabumulih Perketat Pengawasan Pelaksanaan Proyek

PRABUMULIH, PP - Satu per satu proyek di Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih terus mendapatkan pantauan untuk memastikan kualitas pekerjaan rekanan kontraktor pemenang tender. Hal ini dilakukan untuk memastikan proyek tidak ada yang bermasalah dalam pelaksanaannya. Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Kota Prabumulih saat saat disambangi posmetroprabu.com di ruang kerjanya Selasa (13/10/2015).

Menurut mantan Sekretaris Dinas PU Kota Prabumulih ini, pemantauan langsung ke lokasi proyek sebagai bentuk pengawasan melekat untuk menghasilkan proyek yang berkualitas. "Pengawasan dengan intens akan dilakukan baik Proyek bernilai kecil maupun besar. Artinya semua kebijakan yang sama akan diterapkan ke seluruh pekerjaan yang menggunakan dana APBD" ujarnya.

Tidak lupa Supi mengingatkan kepada rekanan pemenang tender, perencana dan pengawas proyek agar bekerja sesuai dengan kontrak yang ada. "Campuran agar sesuai RAB, begitu pun dengan pasangan batu jangan melenceng dari kontrak yang ada," ingatnya.

Dikatakan, beberapa proyek yang telah selasi seratus persen maupun yang sedang berjalan hingga saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran dan masih sesuai dengan tahapan. "Kita tidak ingin kecolongan dengan pekerjaan asal jadi. Tapi kami ingin kualitas," imbaunya. M Supi menegaskan, pihaknya tidak akan memproses pencairan 100 persen jika ada proyek yang kualitasnya tidak sesuai dengan ketentuan. 

"Dinas PU bisa saja menunda pencairan 100 persen biaya pekerjaan, jika memang Kontraktor bekerja tidak sesuai kontrak atau spesifikasi, makanya kami minta kepada pengawas lapangan betul-betul melaksanakan tugasnya dilapangan" tegasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *