HEADLINE NEWS

Jemaah Haji Prabumulih Embarkasi Palembang Tiba Dengan Selamat

PRABUMULIH, PP - Jemaah haji kloter 1 asal Kota Prabumulih embarkasi Palembang, tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB II), Senin (05/10/2015) sekitar pukul 21.00 wib.

Kloter 1 asal Sumsel sekitarnya begitu turun dari pesawat  disambut langsung oleh anggota PPIH Sumsel. Sujud sykur dan senyum merekah tampak di wajah para jemaah, sesaat turun dari pesawat. Salaman dengan sesama jemaah, hingga foto bersama.

Sementara itu sejak pagi tadi, keluarga jemaah asal Prabumulih telah memadati asrama Haji Palembang. Pemandangan serupa juga terlihat di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Mereka tampak antusias menunggu kedatangan keluarga yang sedang menunaikan Ibadah di tanah suci tanpa peduli berdesakan dengan keluarga jemaah lainnya.

Informasi yang dapat dihimpun posmetroprabu.com, kepulangan jemàah haji asal prabumulih ke tanah air sedikit mengalami tantangan. Dimana, dari jedah para jemaah mendapatkan penundaan keberangkatan selama tiga jam. Penerbangan yang seharusnya pukul 07 waktu Arab Saudi ditunda hingga pukul 10.00. Tidak sampai disitu, saat tiba di Bandara SMB II Palembang juga demikian. Para jemaah terjebak macet di Indralaya hingga mengalami keterlambatan sampai di Kota Prabumulih tercinta.

"Alhamdulillah, saat diterima pak Wawako itu mereka berangkat sehat dan pulang juga masih dalam keadaan sehat. Tidak ada yang menjadi korban tragedi Mina," ujar Kabag Kesra Kota Prabumulih Mukharom.

Dikatakan, dalam perjalanan pulang menuju kampung halaman, para jemaah haji asal Kota Prabumulih mengalami hambatan dan penundaan keberangkatan.

"Itu dari Jeddah mereka sudah mengalami penundaan keberangkatan selama tiga jam. Yang seharus berangkat pukul tujuh waktu setempat, ini pukul 10 WIB. Selain itu, dari asrama haji menuju Prabumulih juga begitu, berangkat pukul 22.00 WIB mereka tiba pukul 01.30 WIB karena mengalami kemacetan di Indralaya," jelasnya.

Mengenai pelayanan, Mukarrom menerangkan pihaknya terus meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin baik saat keberangkatan maupun kepulangan jemaah haji itu sendiri.

"Itu mereka tiba diasrama haji sekitar pukul 7 malam. Disana setelah cek kesehatan, sholat dan silaturahmi. kita juga menyediakan makanan dan snack untuk para jemaah. Begitu juga saat tiba di Prabumulih, kita telah menyediakan makanan dan snack untuk para jemaah yang tiba," terangnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *