Home » » Ini Nama Juara Kejurnas Grass Track Piala Walikota Prabumulih

Ini Nama Juara Kejurnas Grass Track Piala Walikota Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 11/10/15 | 11.10.15

PRABUMULIH, PP - Kejurnas Grass Track Region Sumatera Walikota Prabumulih Cup yang digelar mulai Sabtu Kemarin (10/10/2015) hingga pada Hari ini Minggu (11/10/2015) berlangsung meriah dan sukses. Ribuan penonton baik Lokal maupun luar daerah tumpah ruah memadati sirkuit Talang Jimar Jalan Lingkar Dekat Terminal Kota Prabumulih.

Acara yang digagas oleh Jeep Prabumulih Comunnity (JPC) di dukung oleh Pemkot Prabumulih, serta sponsor Bank Sumselbabel, Pertamina EP, Swalow, IMI Pengprov Sumsel, dibuka secara resmi oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. Event Tingkat Nasional menyambut HUT Kota Prabumulih yang ke 14 Tahun ini juga dihadiri oleh para unsur Muspida Kota Prabumulih.

Dalam Sambutannya Ridho Yahya mengungkapkan kejurnas Grass Track di selenggarakan untuk menyalurkan hobi para anak-anak muda serta mencari bibit-bibit pembalap handal, khususnya di Bumi Seinggok Sepemunyian. "Diharapkan dari ajang perlombaan bisa melahirkan pembalap handal yang bisa mengharumkan Kota Prabumulih” ujarnya.

Menurut Mantan Wakil Walikota di Era Rachman Jalili ini, Gelaran Kejurnas Grass Track adalah wujud nyata dari janji yang pernah ia sampaikan saat meresmikan Sirkuit Talang Jimar. Dan Insya Allah kedepan kita berharap Sirkuit Talang Jimar atau Kota Prabumulih Khususnya bisa dimasukkan dalam kalender Nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai bagian dari penyelenggaraan Kejurnas Grass Track di Wilayah Sumatera, ujarnya.


Sementara itu, Ketua JPC Prabumulih Deni Victoria SH selaku penyelenggara Kegiatan Pelaksanaan Kejurnas Grasstrack Walikota Prabumulih Cup 2015, mengucapkan terima kasih terhadap segenap panitia yang telah bekerja maksimal atas suksesnya penyelenggaraan Kejurnas tersebut.

“Suksesnya acara ini berkat kerja keras panitia, Sponsor, Pemerintah Kota Prabumulih, Pihak Polres Prabumulih, TNI, Serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bekerjasama demi suksesnya seluruh rangkayan kegiatan. Terima kasih atas semuanya. Selamat kepada pemenang, serta terhadap seluruh peserta yang ikut berpartisipasi pada Grasstrack Walikota Prabumulih Cup 2015, ujarnya.

Informasi yang dapat dihimpun, dari 10 Kelas yang dilombakan panitia, 4 diantaranya berhak mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor dan uang pembinaan. Pemilihan juara sendiri dibagi menjadi lima. Sementara untuk Kejurnas Pemula kelas bebek standart 2L 116 CC/4L 130 CC dimenangkan oleh Team Laskar Motor Racing Palembang atas nama Ares Lap-Lapan. Juara dua diambil alih oleh Team ATD Motor Sport Mitra 2008 Sumsel atas Nama Rony Aja. Juara III dimenangkan oleh Galih JW dari team MUI Motor Empat Lawang. Juara IV di isi oleh Team RJM Babalelo Manuk Balap Sumsel atas nama Cenkrik Pastrana dan di Posisi Lima ada Rozee dari Cawatra Motor Jambi.

Kelas Kejurnas Senior bebek Modifikasi 4L 110 CC dimenangkan oleh Renno Yoanda dari AHRS Enduro Surya Motor Pekanbaru Riau. Juara II di isi oleh Toyeng Sani Sini dari PDRT Standart Tect Way Kanan Lampung. Menyusul posisi ke III di isi oleh Mat Kipli BCRT HM Kholid MD Feri Antoni OKU Timur dan posisi keempat dimenangkan oleh Ifan Beng beng dari Team MRRT/JSRT Sumsel. Posisi kelima dimenangkan oleh Ruri Hartono dari Team Tri Pater Putra Kembar Sumsel.

Untuk kelas Bebek Modifikasi 4L 130CC Senior Kejurnas di menangkan oleh Toyeng Sana Sini dari team PDRT Standart Tect Way Kanan Lampung. Reno Yoanda dari team AHRS Enduro Surya Motor Riau berhasil menduduki peringkat kedua. Di peringkat ketiga di isi oleh Mada Kancil dari Team Triva Racing Team Lubuk Linggau. Posisi ke empat di duduki oleh Angga Pai dari Team PAI Racing Team Bengkulu Utara dan di posisi ke empat di isi oleh M.Tree dari Team Aswari Racing Club Lahat.

Selain kelas Kejurnas, Kelas Lokal Sumsel dan kelas Lokal Prabumulih juga turut di lombakan dalam Kejurnas Grass Track Piala Walikota Prabumulih 2015 Siang tadi. Lokal Sumsel kelas bebek Standart 116 CC/4L 130 CC Pemula juara pertama adalah Ruri Hartono dari team Tri Pater Puta Kembar. Juara kedua Rendi MK dari team BCRT HM Kholid MD - Feri Antoni OKU Timur. Juara Ketiga di isi oleh Ari Gabeng dari Team CMS Onta Liar. Juara Empat diisi oleh Kombet AW AW dari team Privater dan Dimas Pewe di posisi ke lima dari team Adma Racing club.

Kelas FFA 2L 155 CC/4L 250 CC Lokal Sumsel Pemula juara I dirai oleh team ATD Motor Sport Mitra 2008 atas nama Roni Aja. Juara II Cenkrik Pastrana dari RJM Babalelo Manuk Balap. Juara III Ruendy Bahwel dari team RMS Sayadin Tech. Juara IV Ares Lap-Lapan dari team Laskar Motor Palembang dan Juara V ada Philip Pantak Pali.

Kelas Lokal Prabumulih Bebek Standart 2L 116 CC/4L 130 cc di menangkan oleh Indra Fransiska dari Orange Team. Juara II disabet oleh Bondan Priveter Team. Juara III diduduki oleh Valent Key dari Bower's Racing Team. Juara IV Arnito ARP dari Team AR Produck dan juara ke V di isi oleh Febri Kancil dari Privater team.

Kelas FFA Open Usia 14 Tahun di menangkan oleh Ivan Geboi dari team MJRT sebagai juara pertama. Juara ke dua diisi oleh Willy Ceper dari Aldions Motor. Juara ke tiga di isi oleh Wlly Boy dari Team WBRT Club Sumsel. Di Posisi ke empat diisi oleh Indra Aja dari Team ART Motor Club dan posisi ke lima diisi oleh Reza Law-Lew dari BBRT Motor.

Kelas FFA Open diposisi pertama di isi oleh Mat Kipli dari Uku Timur. Juara II di raih oleh Mada Kancil dari Lubuk Linggau, Juara III Reza SG Riau, Juara IV Reno Yoanda Riau dan Juara ke V Roni Aja asal Sumsel.


Penyerahan hadiah Utama terhadap pemenang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH di damping sejumlah pejabat dari DPRD Kota Prabumulih Seperti H Daud Rotasi, H Erwansyah, Adi Susanto dan lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu