Home » , » Gara-Gara Mati Lampu, Rumah Uwak Rengat Tempe di Belakang SMAN 1 Terbakar

Gara-Gara Mati Lampu, Rumah Uwak Rengat Tempe di Belakang SMAN 1 Terbakar

Written By Posmetro Prabu on 27/10/15 | 27.10.15

PRABUMULIH, PP - Gara-gara mati lampu, rumah Uwak Rengat (45) di Jalan M Yamin belakang SMAN 1 Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih mengalami kebakaran. Peristiwa memilukan itu terjadi saat Uwak Rengat tertidur bersama kedua anaknya. Akibat pemadaman listrik oleh PLN, Uwak Rengat pun menyalakan lilin sebagai penerangan sementara menunggu lampu PLN menyala di rumahnya itu.

Lampu PLN yang ditunggu sejak sore tadi Selasa (27/10/2015) tak kunjung menyala, akhirnya uwak Rengat bersama kedua anaknya tertidur dan tidak menyadari bahwa lilin yang dinyalakan berdekatan dengan ambal di kamar tidur. Lilin yang meleleh ternyata menyambar ambal dan kain disekitarnya membuat api semakin membesar.

Beruntung Uwak Rengat yang sehari-harinya berjualan tempe di Pasar itu tersadar dan langsung berteriak kebakaran dan minta tolong. Ditengah gelapnya malam mendengar teriakan minta tolong, warga sekitar pun langsung berhamburan keluar rumah untuk memberikan pertolongan. Warga yang ikut panik langsung terjun ke parit SMAN I mencari sumber air menunggu datangnya pertolongan pemadam kebakaran.

Pemadaman ala kadarnya oleh warga mencegah api agar tidak merembet ke rumah lainnya sedikit membuahkan hasil. Api berhasil dipadamkan secara bergotong royong sembari menunggu Mobil Damkar Tiba.

Pantauan posmetro.com dilapangan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurut keterangan saksi mata, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 wib. Api diduga berasal dari lilin yang di pasang pemilik rumah saat PLN Almarhum. Tidak menyadari Lilin yang diletakkkan berdekatan dengan bahan yang mudah terbakar menyebabkan kebakaran hebat terjadi. Beruntung warga sekitar sigap dan bahu-membahu membantu pemadaman api.

Dua unit Mobil Pemadam kebakaran milik Pertamina tampak berada dilokasi. Menurut warga sekitar, kedatangan Mobil Damkar ini sedikit agak terlambat. Namun demikian, kehadiran mereka juga sangat membantu untuk memastikan api telah padam secara keseluruhan.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu