Home » , » Sudah Pungli Armada Batubara, Kini Muncul Pungli PD Petro Prabu

Sudah Pungli Armada Batubara, Kini Muncul Pungli PD Petro Prabu

Written By Posmetro Prabu on 02/09/15 | 2.9.15

PRABUMULIH, PP - Jika sebelumnya pungutan liar terhadap angkutan Batubara kerap menghiasi halaman media massa di Kota Prabumulih, kini muncul isu tak sedap yang menerpa perusahaan Daerah Milik Pemerintah Kota Prabumulih bernama PD Petro Prabu dengan modus biaya perawatan jaringan gas kota.

Alhasil, sejumlah pelanggan gas kota di Bumi Seinggok Sepemunyian mulai mengeluh dengan ulah oknum yang mengatasnamakan petugas dari PD Petro Prabu yang memungut tarif biaya perawatan setiap berkunjung ke rumah pelanggan.

Modusnya, petugas tersebut mendatangi rumah pelanggan lalu kemudian melakukan pengecekan gas. Setelah itu petugas tersebut meminta bayaran terhadap pelanggan dengan tarif yang tinggi lebih besar dari bayaran pemakaian gas per bulannya.

"Ini kok makin lama makin aneh iya? Masak iya kita bebankan lagi biaya bulanan perawatan jaringan gas kota. Hampir setiap bulan rumah kami di datangi oleh oknum yang petugas PD Petro Prabu dengan alasan pengecekan kompor, meteran, jaringan dan lainnya. Sudanya selesai mintak dibayar pulok" ujar Yatik warga Prabusari.

Pelanggan ini pun mengaku bingung terhadap prosedur perawatan pipa gas yang dilakukan petugas. "Biayanya lebih mahal perawatan ketimbang pemakaian. Kami langsung bayar juga karena takut terjadi apa-apa dengan gas di rumah. Lebih baik bayar daripada rumah kebakaran," tuturnya.

Terkait hal tersebut, Direktur Utama PD Petro Prabu, H Azhari H Harun menuturkan pihaknya tidak pernah menerapkan pengenaan tarif terhadap aktifitas perawatan saluran gas di rumah pelanggan.

"Kami tidak pernah mengambil kebijakan pengenaan tarif terhadap perawatan. Seluruh biaya perawatan sudah tertanggung di dalam biaya pemakaian gas rumah tangga," kata Azhari ketika ditemui di ruang kerjanya.

Masih kata Azhari, dirinya memang memberikan layanan sebesar-besarnya kepada pelanggan untuk menyampaikan keluhan serta gangguan terkait penyaluran gas rumah tangga. "Kalau ada kerusakan di rumah pelanggan kami sudah membuka hotline. Selain itu, pelanggan juga bisa mengisi formulir keluhan sehingga bisa ditindaklanjuti petugas ke lapangan. Dan itu tidak dipungut biaya alias gratis," tegasnya.

Azhari menghimbau kepada pelanggan agar bisa mengonfirmasikan kehadiran petugas yang datang ke pihaknya. Sebab menurut Azhari, petugas dari PD Petro Prabu sudah dilengkapi dengan atribut-atribut khusus. "Kalau petugas kami, selain mengenakan seragam juga ada id card pegawai. Tak hanya itu, mereka juga dilengkapi dengan surat tugas. Kalaupun memang benar petugas kami yang datang dan memintai tarif, bisa langsung lapor ke kami untuk diberikan sanksi," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu