Home » , » Perumahan Guru SDN 14 Sungai Rotan Memprihatinkan

Perumahan Guru SDN 14 Sungai Rotan Memprihatinkan

Written By Posmetro Prabu on 15/09/15 | 15.9.15

SUNGAI ROTAN, PP - Keberadaan perumahan guru SDN 14, Desa Pay Angus Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim,kondisinya terlihat sangat memprihatinkan. Beberapa bangunan yang rusak parah membuat rumah pahlawan tanpa tanda jasa ini terpaksan ditinggalkan lantaran tidak adanya perhatian Pemerintah.

Kepala Sekolah (Kepsek SDN 14) Nadi(45), saat ditemui awak media Jum atkemarin (11/09) mengungkapkan bahwa, sebelum ia menjabat sebagai Kepsek di Sekolah tersebut diketahui sudah beberapa kali menjajukan usulan terhadap Pemerintah agar perumahan guru tersebut segera direhab. Bahkan selama ia hampir dua tahun menjabat Kepsek SDN 14 ini, juga sudah mengusulkan perbaikan perumahan tersebut ke pihak Diknas Kabupaten namun hingga sekarang belum ada realisasinya.

“Kita sudah beberapa kali mengajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pendidikan agar rumah tersebut kembali dapat difungsikan. Namun usulan perbaikan hingga sekarang belum mendapatkan tanggapan dari Dinas Mupun Pemerintah Daerah" ujar Nadi Berharap.

Dikatakan, jika usulan tersebut dikabulkan tentunya sangat membantu mengingat lokasi Sekolah yang berada di pedalaman dan tidak menutup kemungkinan suatu saat ada guru yang pasti membutuhkan, serta dapat memberikan pengawasan bagi siswanya, ungkap Nadi.

Dikatakan, sekarang ini jumlah siswa yang mengenyam pendidikan di SDN 14 Sungai Rotan ini berjumlah 168 siswa, dan terkait penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM), yang telah diusulkan yakni berjumlah 54 siswa.

Diakui Nadi, dalam pemberian BSM tersebut, ia juga pernah kecewa atas usulan BSM beberapa waktu lalu yang dinilanya tidak tepat sasaran, lantaran data yang di usulkan ke Dikna berubah. Menurutnya perubahan tersebut diduga adanya ikut campur beberapa pihak. Namun demikian Nadi berharap dalam usulan BSM bagi 54 siswa kali ini,s emoga tidak ada kendala, paparnya.

Ditempat terpisah, Kepala UPTD Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Mustarimin Spd, membenarkan perumahan guru tersebut kondisinya sudah rusak berat, dan sudah lama tidak difungsikan. Terkait usulan dari pihak SDN 14 agar bangunan perumahan guru itu segera diperbaiki menurutnya tidak berlaku lagi lantaran bangunan tersebut akan segera dimusnahkan.

“Saya pikir usulan rehabilitasi perumahan itu tidak bisa direalisasikan sebab Perumahan guru SDN 14 yang rusak berat itu akan dimusnahkan. Percuma jika direhap karena  guru-guru tersebut, tidak ada yang berdomisili di sekitar sekolahan. Mereka kebanyakan tinggal di luar sekolah dan jauh dari SDN 14 itu" tandasnya (JN)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu