Home » » Perum Teletabis Nyaris Ludes Dilalap Api

Perum Teletabis Nyaris Ludes Dilalap Api

Written By Posmetro Prabu on 15/09/15 | 15.9.15

PRABUMULIH, PP - Andai saja perumahan Bima Citra atau yang biasa disebut Perumahan Teletabis di Kelurahan Cambai Kota Prabumulih tidak dihalangi tembok, mungkin perumahan ini sudah rata dengan tanah. Beruntung tembok setinggi satu setengah meter yang menjadi batas perumahan mampu menahan jalar api siang tadi Selasa (15/09/2015).

Selain itu, pertolongan yang cepat dan tepat oleh tim Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Prabumulih dan PT Pertamina datang tepat waktu sehingga api dapat dijinakkan.

Informasi yang dapat dihimpun posmetroprabu.com dilapangan, Api bermula dari sisa pembakaran sampah ban mobil yang berada tidak jauh dari bengkel kenderaan roda empat di perumahan tersebut. Tiupan angin dan kondisi lahan kosong yang baru saja ditebas oleh pemiliknya membuat api kian cepat membesar.

Warga sekitarpun panik lantaran api mulai merambat ke pemukiman. Belasan warga berhamburan dari rumahnya dan sebahagian ada yang menghubungi tetangganya yang sedang bekerja meninggalkan rumah untuk segera pulang memberitahukan ada kebakaran di perumahan teletabis tersebut. Sementara yang lainnya langsung menghubungi pemadam kebakaran Kota Prabumulih.

Tak lama kemudian dua unit Mobil Damkar milik Pemkot Prabumulih ditambah satu unit Mobil Damkar milik PT Pertamina Prabumulih meluncur ke Lokasi kejadian. Dua jam kemudian api dapat dipadamkan.

Pantauan portal ini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dengan cepat. Namun demikian hingga berita ini diturunkan warga masih takut enggan masuk kedalam rumah disekitaran kebakaran lantaran kabut asap yang masih mengepul dari sisak kebakaran yang berasal dari kayu-kayu besar di lahan kekaran.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu