Home » » Pemekaran Gelumbang Lakukan Uji Kelayakan

Pemekaran Gelumbang Lakukan Uji Kelayakan

Written By Posmetro Prabu on 07/09/15 | 7.9.15

GELUMBANG, PP - Terkait rencana pembentukan Daerah Otonomi baru (DOB) Gelumbang, Pengurus Presedium Pemekaran Kabupaten Gelumbang ( P3KG) yang langsung dipimpin Ketua Dewan Penasihat , Ir.Hanan Zulkarnain didampingi Ketua ,H Rani Kodim, SH dan pengurus lainnya berkesempatan mengunjungi  Rektor terpilih Prof .Dr. Ir - Anis Segaff didampingi Constitutional Lawyer UNSRI , Laurel Heydir  melakukan kordinasi seputar uji kelayakan Kabupaten Gelumbang di Ruang Purek.1 Unsri.

Dalam pertemuan tersebut sesuai dengan janji bagian Hukum UNSRI , Prof. Dr. Febrian saat paparan hasil study Kelayakan di ruang rapat Pemkab Muara Enim lalu,bahwa hasil study kelayakan yang dihasilkan pihaknya bukan angka mati tetapi kedepan diajukan kembali dengan melengkapi lagi data teerbaru . Karena diakuinya data yang digunakan pihaknya data lama tahun 2010 dan 2011 sementara dilapangan sudah banyak sekali perubahan, Kata Ketua Presedium H Rani Kodim,SH .

Prof Anis Segaff menyambut baik atas kedatangan para pengurus P 3 KG dan dia menyarankan agar pihak presedium menyampaikan proposal yang baru dan palit ke bagian Hukum UNSRI Prof .Dr. Said . Diapun dalam pertemuan itu menyampaikan kedepan pihak UNSRI akan membantu pemprov dan Pemkab di ring 1 untuk memberi kesempatan kepada para lulusan SMA yang berprestasi untuk mengenyam pendidikan di perguruan negeri itu dalam upaya mencetak SDM berkualitas, imbuh Rektor terpilih itu

" Ya , sesuai mekanisme untuk pengajuan uji kelayakan ke bagian hukum , setelah diketahui hasilnya dan memenuhi persyaratan baru dapat dijadikan bahan . Namun saya pada prinsifnya mendukung ," kata Anis kepada awak media.

Ir. Hanan zulkarnain, M.Tp menjelaskan kalau uji kelayakan sebelumnya tahun 2014 sebenarnya belum valid oleh karenanya perlu tambahan data yang dibutuhkan . Lanjut mantan Wakil Bupati Muara Enim itu dia optimis uji kelayakan yang dihasilkan pihak UNSRI kedepannya valid dan pemekaran Kabupaten Gelumbang akan terealisasi . Ungkap Hanan.

Sementara ketua Presidium  H Rani Kodim,SH. Hampir senada dengan Hanan bahwa pemekaran Kabupaten Gelumbang akan terealisasi.

" Kalau kita bandingkan dengan Kabupaten PALI dan Muratara daerah Gelumbang yang saat ini telah ada 6 Kecamatan dan jumlah penduduk lebih dari 100 ribu jiwa serta ditunjang PAD berupa sumber Migas, kebun karet dan sawit serta hasil lainnya maka Kabupaten Gelumbang tinggal tunggu waktu saja untuk dideklarasikan" ujar Rani.

Dikatakan, begitu hasil study kelayakan terbit pihaknya segera menghadap Gubernur dan DPRD Provinsi Sumsel untuk melanjutkan proses ke Mendagri, tegas Rani optimis.

Lanjut Rani dia yakin Bupati Muara Enim , Ir.H. Muzakir Sai Sohar akan merespon positif . Karena sebelumnya pihak Pemkab menganggarkan melalui APBD untuk uji kelayakan akademisi ini sebesar Rp. 350 juta

"Saya yakin Bupati akan meresphon positif upaya pemekaran Kabupaten Gelumbang ini."Kata Rani  lagi.

Sementara Prof .DR.Alwi saat dikonfirmasi membenarkan pada hari Selasa ( 25/8), akan mengadakan pertemuan lagi dengan pihak P3KG guna membahas dan menerima data terbaru dari forum tersebut , Kata Ajis saat dikonfirmasi via hand phonnya ( JN )
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu