Home » » Empat Anggota Polres Prabumulih Dijebloskan ke Sel Tahanan

Empat Anggota Polres Prabumulih Dijebloskan ke Sel Tahanan

Written By Posmetro Prabu on 14/09/15 | 14.9.15

PRABUMULIH, PP - Dalam rangka pembinaan terhadap anggota Polri, Polres Prabumulih dengan tegas memberikan punishment (hukuman) bagi anggotanya yang melanggar aturan disiplin melalui Sidang Disiplin. Bertempat di Aula Serbaguna, Polres Prabumulih Siang tadi Senin (14/09/2015) menggelar Sidang Disiplin terhadap empat anggotanya yang bermasalah.

Keempat anggota tersebut antara lain, Briptu AM, Briptu FJ, Britu EE dan Bripda HP. Mereka disidang lantaran telah melanggar kode etik sebagai anggota Polri. Satu dari empat anggota yang disidang tersebut menurut Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK M.TCP yang di konfirmasi melalui Wakapolres Kompol FX Irwan Ariyanto SIK MH mengungkapkan ada yang positif narkoba, kemudian ada juga yang meninggalkan dinas atau menghindarkan tanggung jawab dinas selama kurun waktu tertentu

Dikatakan, Sanksi yang diberikan pun beragam. untuk Briptu AM pihaknya memberikan hukuman berupa penempatan khusus selama 21 hari serta penundaan pendidikan selama satu tahun. Untuk Briptu FJ, irwan menjatuhkan hukuman berupa  penempatan khusus selama 21 hari serta penundaan pendidikan selama satu tahun ditambah dengan penundaan kenaikan pangkat satu periode.

Kemudian Briptu EE harus menjalani hukuman dengan ditempatkan dalam tempat khusus selama 21 hari. Bripda HP dihukum penempatan di ruang khusus selama 21 hari dan penundaan kenaikan pangka satu periode.

"Kami tidak akan segan memberikan hukuman bagi anggota yang melakukan pelenggaran. Langkah ini sebagai upaya untuk menciptakan institusi yang bersih," katanya.

Lebih jauh Irwan menjelaskan sidang putusan pelanggaran kode etik terhadap empat bintara tersebut sebelumnya telah menjalani pemeriksaan terhadap pelaku sendiri serta pemeriksaan ulang data serta fakta. Dengan dasar tersebut kita mengambil keputusan untuk memberikan hukuman terhadap yang bersangkutan," tandasnya.
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu