HEADLINE NEWS

Bencana Kabut Asap. JPC Prabumulih Bagi-Bagikan Masker

PRABUMULIH, PP - Belasan Anggota Club Jepp Prabumulih Comunity (JPC) Kota Prabumulih menggelar aksi simpatik dengan membagikan masker pernapasan gratis kepada setiap pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Kota Prabumulih. Aksi ini sebagai wujud keprihatinan atas makin parahnya sebaran kabut asap kiriman dari daerah lain di Propinsi Sumatera Selatan.


“Kegiatan membagikan masker ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga Kota Prabumulih dan warga Sumsel pada Umumnya,” kata Deni Victoria SH Ketua JPC Kota Prabumulih.

Dikatakan, pada kegiatan kali ini pihaknya bekerjasama dengan Polres Prabumulih, PT Pertamina Asset II Prabumulih akan membagikan sekitar 6000 masker untuk pengguna jalan yang melintas di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Para anggota JPC membagikan masker gratis kepada pengendara kendaraan bermotor di pertigaan Tugu Patung Kuda Kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih. Mereka menyiapkan sebanyak 1.500 masker pernapasan yang segera ludes dalam sekejap.

Warga pengguna jalan terlihat antusias atas kepedulian para Driver Mobil Jeep ini. Sebab, permasalahan kabut asap di Sumsel memang kian parah dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

Beberapa warga sudah mulai terdampak kabut asap kiriman sejak dua pekan terakhir. Namun kini kabut asap sudah sedikit menipis. Namun demikian, pembagian masker dinilai pengguna jalan sangat membantu dimana kabut terkadang munculnya tidak bisa diprediksi.

"Terimakasih kepada JPC yang telah peduli dengan kesehatan warga dengan membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan. Meski terkesan ringan namun sangat membantu" ujar rika pengendara roda dua asal Gelumbang.

Di Prabumulih sendiri, kabut asap sudah terasa sejak dua pekan lalu saat ada kebakaran hutan di Ogan Ilir, Banyuasin dan OKI.  Kabut mulai terlihat sejak pukul 06.00 wib hingga menjelang sore. Warga Prabumulih sangat berharap akan datangnya hujan, dimana selain mengurangi kabut asap, juga untuk mengisi air sumur yang saat ini sudah mengering.

Pantauan Posmetroprabu.com, Pembagian masker juga turut melibatkan Anggota Polisi Lalulintas Polres Prabumulih. Tampak Wakapolres Prabumulih Kompol FX Irwan Ariyanto SIK MH beserta Kasat Lantas AKP Ferdinan terjun juga ke lokasi.


Wakapolres Prabumulih Kompol FX Irwan Ariyanto saat di temui mengungkapkan bahwa kegiatan pada hari ini bukan hanya sekedar pembagian masker semata. Namun lebih daripada itu lanjutnya, pihak Polres juga turut menghimbau kepada pengguna jalan terkhusus pengendara agar menjaga keselamatan dan terkhusus kepada warga dihimbau untuk tidak melakukan pembakaran lahan karna ada sanksi pidana yang mengancam, tegasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *