Home » » Tingkatkan Produksi, Pertamina EP Prabumulih Resmikan Sumur Minyak Lubuk Raman

Tingkatkan Produksi, Pertamina EP Prabumulih Resmikan Sumur Minyak Lubuk Raman

Written By Posmetro Prabu on 05/08/15 | 5.8.15

PRABUMULIH, PP - Ditengah tantangan menurunnya harga minyak dunia, PT Pertamina EP Asset 2 terus berupaya menjaga produksi minyak dan gas.

Berbagai upaya dilakukan diantara mengaktifkan sumur-sumur lama, service sumur serta menambah titik serap migas melalui pengeboran baru.

Dalam rangka menambah titik serap produksi migas, PT Pertamina EP Asset 2 kemarin (5/8) melakukan sosialisasi pengeboran sumur NR 45/L5A 293 di wilayah kerja Field Limau atau berada di Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim.

Limau Field Manager Rahmad Wibowo mengatakan bahwa Pertamina EP mendapatkan tugas Negara dalam memproduksikan minyak dan gas bumi. "Produksi migas merupakan salah satu bentuk kedaulatan Negara di bidang energi," jelas Rahmad.

Rahmad menjelaskan bahwa tantangan turunnya harga minyak tidak hanya berimbas pada program kerja Pertamina EP tetapi juga pada perusahaan-perusahaan pendukung kegiatan usaha hulu migas. "Daerah pun mendapatkan pemotongan dana bagi hasil migas yang signifikan" kata Rahmad.

Senada, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Muaraenim Ir Yulius Msi menyampaikan hal yang sama. "Turunannya harga minyak dan batubara membuat pemerintah Kabupaten Muara Enim harus mengevaluasi kembali program kerja tahun ini," ujarnya.

Untuk itu Yulius mengharapkan agar masyarakat Desa Lubuk Raman mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Pertamina EP. "Kalau Pertamina EP gagal mendapatkan minyak berarti akan timbul kerugian, Pemerintah Kabupaten pun tidak akan mendapatkan bagian," jelasnya.

Yulius juga mengharapkan agar dalam melaksanakan kegiatan pengeboran, Pertamina menerapkan kaidah-kaidah keteknikan yang benar.

"Pengeboran yang dilakukan harus sesuai dengan rencana teknik yang benar sehingga tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan sekitar seperti blow out, limbah dan lain sebagainya," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu