Home » » Rakornas FHI Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus Honorer

Rakornas FHI Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus Honorer

Written By Posmetro Prabu on 11/08/15 | 11.8.15

JAKARTA, PP - Kegiatan rapat koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Honorer Indonesia (FHI) dan Audiensi FHI Tgl 10 s/d 12 Agustus 2015 di Jakarta diteruskan dengan mendatangi Menpan RB , DPR RI, DPD RI Dalam kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Korwil FHI dari beberapa daerah, Sumatera Utara (Sumut),  Sulawesi Selatan (Sulsel),  Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), Sumatera Selatan (Sumsel), Maluku, dan Provinsi lainnya di Indonesia.

Terkait hasil Rakornas dan Audiensi, Ketua Dewan Pembina Forum Honorer Indonesia ( FHI ) Pusat Hasbi, S.Pd. MM meminta pemerintah untuk segera membuat tahapan penyelesaian tenaga honorer khusus nya EX K2 yang sampai hari ini belum ada langkah - langkah nyata dari pemerintah dalam mempersiapkan dan membuat payung hukum pengangkatan tenaga honorer. 

Fhi berharap Meneteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) segera menindaklanjuti hasil Rapat dengar pendapat (RDP) dan panitia kerja (Panja) Honorer dikomisi II DPR RI dengan pemerintah dimana telah Sepakat menyelesaikan permasalahan tenaga honorer yang memenuhi syarat untuk diangkat secara bertahap melalui seleksi administrasi bukan tes CAT sesuai kemampuan APBN /APBD. 

Oleh karena itu dalam waktu dekat ini FHI akan melayangkan surat kepada Kementerian terkait, ditembuskan ke Presiden untuk mendorong dan mengawal hasil Panja II DPR RI dgn pihak Pemerintah beberapa Waktu yang lalu agar tahapan dan proses penyelesaian tenaga honorer Ex K2 dapat segera dibuatkan payung hukum. 

FHI akan terus berupaya mendorong penyelesaian tenaga honorer dengan kembali menjadwalkan Kunjungan ke Menpan/RB, Komisi II DPR RI, DPD RI sebagai bentuk komitmen dan keseriusan FHI dalam memperjuangkan seluruh tenaga honorer di Indonesia. 

Selain itu FHI kembali meminta pemerintah daerah yang belum membuatkan Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) tenaga honorer yg mememenuhi syarat agar segera diproses untuk diusulkan pada pemerintah pusat sebagai salah satu syarat mutlak agar tenaga honorer yg diusulkan benar-benar Asli bukan bodong, tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu