HEADLINE NEWS

Polres Prabumulih Datangkan Mobil Water Canon

PRABUMULIH, PP - Sebagai lembaga penegakan hukum ditengah peningkatan dinamika masyarakat, Polres Prabumulih Jumat kemarin mendatangkan satu unit Mobil Water Canon. Mobil ini nantinya berfungsi untuk membantu tugas-tugas Polisi untuk meningkatkan keamanan di Kota Prabumulih.

Selain fungsinya bisa mengurai massa pengunjuk rasa yang anarkis, Mobil ini juga bisa dijadikan sebagai alat pemadam kebakaran serta mampu menyuplai air bersih dimusim kemarau.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adihars SIK yang dikonfirmasi posmetroprabu.com di ruang kerjanya Sabtu kemarin (01/08/2015) mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja mendatangkan armada tersebut sesuai kebutuhan. Meski Kota Prabumulih tidak melaksanakan Pilkada namun bukan berarti Kota Prabumulih tidak ada gejolak.

"Mobil ini sengaja didatangkan sebagai bentuk kesiapsiagaan Polri dalam rangka menjaga Kamtibmas di Kota Prabumulih. Armada ini nantinya akan disiagakan dalam setiap aksi demontrasi atau kerusuhan di wilayah hukum Prabumulih. Dengan adanya Mobil ini diharapkan dapat mencegah, bila mana terjadinya aksi kerusuhan massal" tegasnya.


Dikatakan, kendaraan water canon memiliki multi fungsi karna bukan hanya berfungsi mengurai massa pada saat melakukan aksi demonstrasi namun lebih daripada itu juga bisa membantu masyarakat dalam menyuplai air minum bersih serta memadamkan api apabila terjadi kebakaran.   

"Kendaraan ini memiliki multi fungsi bisa mengurai masa. Bisa mensuplai air bersih bagi masyarakat pada musim kemarau dan bisa memadamkan api ketika terjadi kebakaran" tandasnya.

Pantaun posmetroprabu.com dilapangan, Mobil water canon milik Polres Prabumulih ini sempat menjadi perhatian warga kota Prabumulih. Warga yang tinggal di jalan protokol Jendral Sudirman sempat mengira ada kebakaran di kawasan pasar PTM lantaran saat melintas, Mobil berukuran besar tersebut menyalakan sirene.

Bahkan wartawan juga sempat dibuat penasaran saat mobil ini mengaspal pertama kali di jalan Jendral Sudirman menuju pasar. "Ada warga yang SMS bertanya kebakaran. Katanya ada mobil pemadam kebakaran mengarah ke Pasar. Saat di croschek ternyata Mobil Water Canon yang mungkin sengaja diturunkan untuk mengamankan aksi pungli terhadap truk angkutan batubara" ujar salah seorang wartawan lokal.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *