Home » , » PLN Prabumulih Dipolisikan

PLN Prabumulih Dipolisikan

Written By Posmetro Prabu on 06/08/15 | 6.8.15

PRABUMULIH, PP – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Kota Prabumulih kini dihadapkan dengan aparat penegak hukum oleh Warga Kota Prabumulih bernama Ermawan (38) warga RT 02/03 Kelurahan Pasar Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Laporan tersebut dilakukan berawal dari penebangan pohon Jati miliknya oleh pihak PLN. Beberapa batang jati milik Mawan (begitu ia biasa disapa) dirusak tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada tuan tanah. Tidak terima tanamannya dirusak, Mawan akhirnya melaporkan tindakan yang merugikan dirinya tersebut ke Pihak Polres Prabumulih siang tadi Kamis (6/8/2015).

Dalam laporan bernomor: LPB/225/VIII/2015/SUMSEL/POLRES PRABUMULIH, korban menuturkan, peristiwa pengrusakan dan penebangan sebanyak 38 batang pohon jati miliknya terjadi pada Sabtu (20/6/2015) lalu, sekitar pukul 12.00 WIB, dikebun miliknya di Jalan Kapten Abdullah, Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur. Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian sekitar Rp50 juta.

Dari keterangannya kepada petugas, korban menjelaskan peristiwa pengrusakan itu berawal saat datang rombongan pekerja dari PT PLN Ranting Prabumulih, untuk meminta izin memangkas ranting pohon yang ada di kebun milik korban. Karena menggangu pemasangan line jalur baru listrik PLN.

Korban kemudian mengizinkan dengan syarat hanya untuk menebang batang pohon kelapa dan bukan untuk batang pohon jati. Bahkan dalam pengakuannya, korban juga memperbolehkan kalau sebatas untuk memangkas ranting yang ada di pohon jati.

Berkelang dua hari kemudian, korban datang ke kebunnya bermaksud untuk mengecek. Namun betapa terkejutnya ia, ketika melihat sebanyak 38 pohon jati yang ada dikebunnya telah dipangkas dan dirusak oleh PLN. Atas kejadian itu, korban mengaku menderita kerugian sekitar Rp50 juta.

“Saya tidak senang kebun saya dirusak, dan sebanyak 38 batang pohon jati ikut dipotong oleh mereka (PLN),” sebut Ermawan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa Sik MTCP melalui Kasatreskrim AKP Bagus Adi Suranto Sik, ketika dikonfirmasi membenarkan telah mendapat laporan korban atas kasus pengrusakan dan penebangan puluhan batang pohon jati miliknya.

“Laporannya telah diterima, dan akan kita proses. Kita juga akan memanggil terlebih dahulu dan memeriksa para saksi terkait,” tukasnya

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu