Home » , » Pertamina Mulai Seleksi Calon Penerima Beasiswa Pendidikan

Pertamina Mulai Seleksi Calon Penerima Beasiswa Pendidikan

Written By Posmetro Prabu on 06/08/15 | 6.8.15

PRABUMULIH, PP – Di tengah tantangan menurunnya harga minyak, Pertamina EP tetap berkomitmen untuk terus mengembangkan kualitas dunia pendidikan khususnya para pelajar di wilayah kerjanya. Demikian disampaikan oleh Asset 2 Legal & Relation Manajer PT Pertamina EP Aji Dharmayasa ketika memberikan sambutan pada seleksi calon penerima beasiswa non ikatan dinas PT Pertamina EP Kamis (06/08/2015).

Aji menjelaskan bahwa program tersebut merupakan program lanjutan dari program tahun sebelumnya. Pada tahun 2014 lalu, penerima beasiswa sebanyak 10 orang, namun pada tahun ini menjadi 4 orang.

“Walaupun kondisi perusahaan minyak sedang tidak baik, kami melihat bahwa program ini memiliki nilai yang cukup baik, para penerima beasiswa tahun lalu juga mampu menunjukkan kemampuan akademik yang baik. Oleh karena itu, perusahaan memutuskan untuk meneruskan program tersebut walau jumlahnya berubah.” jelasAji.

Beasiswa non ikatan dinas ini bertujuan untuk memberikan kesempatan menempuh pendidikan tinggi kepada para pelajar lulusan SMA/SMK di wilayah kerja perusahaan. “Banyak pelajar yang sebenarnya memiliki potensi namun mungkin mereka memiliki kendala, untuk itu Pertamina EP mencoba memfasilitasnya” kata Aji.

Program beasiswa non ikatan dinas ini merupakan program beasiswa yang diberikan kepada para pelajar di wilayah operasional PT Pertamina EP. Beasiswa yang diberikan berupa uang pendidikan selama 3 tahun, biaya bulanan, tunjungan penginapan serta tunjungan komunikasi. “Para penerima harus menempuh sejumlah rangkaian tes yang dilaksanakan oleh Akamigas Palembang untuk mendapatkan pelajar yang terbaik.” jelasAji.

Sementaraitu, Asset 2 Government & PR Asst. Man. PT Pertamina EP M. Gustaf Akib menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti tes tersebut berasal dari 4 Field yang berada di wilayahkerja Asset 2. Dari rangkaian tes nanti, masing-masing Field akan meluluskan 1 orang. “Namun, mereka tetap harus memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan” jelasGustaf.

Jumlah peserta yang melamar sebanyak 61 pelajar. Melalui seleksi administrasi, sebanyak 28 orang dinyatakan memenuhi kualifikasi untuk ikut tes potensi akademik. Pada hari seleksi sebanyak 25 orang hadir pada seleksi tertulis.

“Setelah melalui seleksi administrasi, para peserta juga akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara. Kami juga mewajibkan mereka untuk lolos tes narkoba” jelas Gustaf.


“Semoga nanti pelajar yang menerima beasiswa ini dapat menjaga nama baik daerahnya dan juga nama baik Pertamina di masyarakat” pungkas Gustaf. (pp/ep)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu