Home » , » Perlintasan KA Patih Galung Segera di Fly Over

Perlintasan KA Patih Galung Segera di Fly Over

Written By Posmetro Prabu on 13/08/15 | 13.8.15

PRABUMULIH, PP - Untuk mengantisipasi terhambatnya arus lalu lintas kendaraan dari dan menuju Kota Prabumulih di pintu perlintasan kereta api, Pemerintah Kota saat ini tengah merencanakan pembangunan Fly over di pintu perlintasan Patihgalung Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Pembangunan Fly Over tersebut dipandang perlu mengingat saat ini juga sedang berlangsung pembangunan jalur kereta api ganda (double track) di wilayah Sumatera selatan. Jika double track mulai diaktifkan, maka arus kereta api menjadi padat. Kalau masih mengandalkan pintu perlintasan, arus lalu lintas kendaraan akan terhambat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih Ir Ardi Supratman MM disela-sela acara peringatan Hari Keluarga Nasional yang dipusatkan di Taman Kota Prabujaya Kota Prabumulih Kamis (13/08/2015).

Dikatakan, usulan pembangunan fly over Patihgalung sudah diajukan kepada dua kementrian sekaligus. Langkah ini menurutnya, sengaja dilakukan agar memperbesar peluang disetujuinya pembangunan fly over yang nantinya difungsikan sebagai jembatan penyeberangan kendaraan melewati jalur kereta api tersebut.

Disinggung jika pengajuan pembangunan fly over ditolak, Kiay sapaan akrab Ardi Supratman mengungkapkan, pihaknya akan tetap menganggarkan proyek tersebut melalui APBD kota Prabumulih pada tahun berikutnya.

Untuk perencanaannya sendiri lanjutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa instasi guna mendukung langkah pembangunan tersebut. Sebab lanjut mantan Kepala Bappeda Kota Prabumulih ini seluruh aturan dan teknis pembangunan harus disinkronkan. Termasuk volume bangunan dengan aturan khusus PT KAI tentang tinggi jembatan, lebar serta struktur bangunan. Biar nantinya tidak berbenturan dengan aturan makanya harus disinkronkan, pungkasnya. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu