Home » » Lagi, Oknum PNS Prabumulih Dibekuk Bawa Shabu

Lagi, Oknum PNS Prabumulih Dibekuk Bawa Shabu

Written By Posmetro Prabu on 18/08/15 | 18.8.15

PRABUMULIH, PP - Setelah Sebelumnya, Sekretaris Camat (Sekcam) Kantor Kecamatan Cambai Kota Prabumulih Andi Rozali, kini oknum PNS yang bertugas di salah satu sekolah Negeri Kota Prabumulih terpaksa harus berurusan dengan aparat keamanan dari satuan Narkoba Polres Prabumulih.

Bukannya ikut upacara memperingati Kemerdekaan RI, DA (34) malah berencanan berpesta Shabu di hari kemerdekaan 17 Agustus 2015.  Penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang diterima oleh petugas.

DA yang tinggal di sekitar SDN 31, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan ini diketahui baru saja melakukan transaksi Narkoba. Petugas lantas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku Senin (17/08/2015).

DA lantas digelandang ke Mapolres Prabumulih untuk pemeriksaan lanjutan. Di Mapolres, DA kepada petugas menuturkan bahwa barang haram tersebut didapatkan dari Taufik Hidayat. Menurut DA karirnya sebagai PNS diawali dari Penjaga Sekolah. "“Aku jadi penjago sekolah sudah sekitar 10 tahun, dan sekarang sudah PNS. Kalu sabu ini aku beli dengan Taufik” terangnya.

Nama Taufik pun lantas menjadi catatan bagi Kepolisian dan langsung membawa DA guna melakukan pencarian terhadap sosok dan ciri-ciri yang disebutkannya. Alhasil, informasi yang diterima berbuah manis, Taufik Hidayat (35) yang dimaksud berhasil dibekuk. Warga Alai Batu, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat diamankan berikut barang bukti berupa 1 paket sabu sekitar pukul 16.30 WIB di belakang SDN 3 Prabumulih jalan Jendral Sudirman Dusun Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat.

Dihadapan petugas, Taufik mengaku bahwa barang haram tersebut merupakan sisa barang dari seorang bandar di Prabumulih sebanyak setengah kantong sabu atau senilai Rp6 juta. “Barang itu siso beli setengah kantong beberapo hari lalu pak dari bandar,” cetusnya.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa Sik MTCP yang dikonfirmasi posmetroprabu.com melalui Wakapolres Kompol FX Irwan Arianto Sik MH didampingi Kasat Narkoba, AKP Desli Darsyah SE Msi membenarkan penangkapan tersebut.

Kasat Narkoba mengatakan bahwa pelaku merupakan oknum PNS yang diduga sebagai pemakai shabu yang didapatkan atau dibeli dari pelaku Taufik Hidayat.

“Iya benar barusan tadi siang petugas kita dilapangan berhasil menangkap oknum PNS terlibat Narkoba. Selain itu, petugas juga berhasil menggelandang satu tersangka pengedar shabu bernama Taufik Hidayat (34) Warga Alai Batu, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat.

Kedua pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan untuk kemudian dilakukan pengembangan untuk mengungkap bandar besar yang sebelumnya disebutkan oleh salah seorang pelaku, tegas Desli seraya mengatakan pelaku dapat dijerat dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan Pasal 114 ayat 1 Junto Pasal 112 Ayat 1 tentang narkotika.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu