Home » » Ini Kata Ridho Yahya Soal Penahanan Kabag Keuangan Cs

Ini Kata Ridho Yahya Soal Penahanan Kabag Keuangan Cs

Written By Posmetro Prabu on 18/08/15 | 18.8.15

PRABUMULIH, PP - Sebelumnya, Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah SH menanggapi penahanan 5 orang tersangka Pejabat aktif dan mantan pejabat Kota Prabumulih oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan Kamis (13/08/2015) lalu, Kini giliran orang nomor satu di Kota Prabumulih itu bersuara tentang penahanan mantan bawahannya itu.

Jika sebelumnya Wawako berencana akan mengajukan penangguhan penahahan terhadap kelima tersangka yakni Kabag Keuangan Pemerintah Kota Prabumulih Ferdiansyah SE, Muslimin staf kantor kecamatan, dan tiga orang mantan Sekda yakni Abdul Latif, Nila Utama dan Ahmad Sobri, maka beda halnya dengan Walikota.

Mantan Wakil Walikota Prabumulih di era H Rachman Djalili ini mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan menunjuk pelaksana tugas (plt) Kepala Bagian (kabag) Keuangan setda Kota Prabumulih. Ini dilakukan agar segala proses kegiatan yang berhubungan dengan kinerja pejabat sebelumnya tidak terganggu.

Terkait dijebloskannya para tersangka ke Penjara, Ridho Yahya berharap agar semua pihak termasuk pegawai dilingkungan Pemerintahan Kota Prabumulih bisa menahan diri untuk tidak mencemooh yang bersangkutan. Sebab menurutnya, cobaan bisa saja menimpa siapa tanpa memandang usia, jabatan, pangkat golongan, profesi dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, ayah tiga anak ini juga mengingatkan seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih untuk senantiasa waspadajangan sampai terjebak dalam persoalan hukum.

"Mudah mudahan yang saat ini sedang mendapat cobaan diberikan kesabaran. Kita doa agar hal seperti itu tidak terjadi pada kita semua," terangnya.

Lebih lanjut, tokoh yang juga Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih ini mengungkapkan untuk mengantisipasi hal yang sama terjadi dikemudian hari, saat ini pemerintahan dibawah pimpinannya telah menerapkan sistem bank untuk menertibkan pengelolaan dan laporan penggunaan anggaran.

"kita terus berupaya untuk melakukan perbaikkan baik pengelolaan anggaran maupun laporan penggunaan anggaran. Jadi seperti bank, pagi digunakan sore sudah harus dipertanggung jawabkan," tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu