Home » » Gelapkan Dana Puluhan Juta Direktur PT PAU Dipolisikan

Gelapkan Dana Puluhan Juta Direktur PT PAU Dipolisikan

Written By Posmetro Prabu on 21/08/15 | 21.8.15

PRABUMULIH, PP - Diduga telah melakukan penggelapan dana puluhan juta rupiah, Direktur PT Prabu Aneka Unggul (PAU) Kota Prabumulih bernama (Smn) Warga Perum Vina Sejahtera Gunung Ibul di Polisikan siang tadi Jumat (21/08/2015). Smn dihadapkan dengan aparat penegak hukum oleh korbannya bernama Muhammad Yunus (43) warga Jln Nusa Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Iformasi yang dapat dihimpun, pelaporan bermula saat Korban pernah bekerjasama dengan pelaku pada proyek pekerjaan di PT Pertamina Field Ubeb Limau. Kontrak kerjasama yang dimaksud yakni dengan cara pelaku meminjam perusahaan milik korban untuk memenangkan tender proyek pengadaan tenaga jasa ahli dari PT Pertamina Ubeb Limau pada september 2014 silam. Perjanjian tersebut dibalut dimana keuntungan dibagi setelah proyek sukses dikerjakan.

Nah, ketika proyek sudah selesai dan anggaran seluruh kegiatan telah cair, Korban pun lantas menangih janji yang sebelumnya telah disepakati kedua belah pihak. Kamis kemarin (20/08/2015) sekitar jam 13.00 wib korban menemui pelaku untuk menangih janji tersebut. Sedikit basa basi, pelaku memberikan selembar cek kepada korban untuk di cairkan ke Bank Mandiri.

Namun sayangnya, setelah cek yang didapat dari pelaku ditukarkan, pihak Bank Mandiri di Kompleks Pertamina mengungkapkan jika cek tersebut kosong alias jong. Merasa tertipu, Korban lantas melaporkan pelaku ke Mapolres Prabumulih dengan tuduhan penggelapan. Korban mengaku telah dirugikan sebesar Rp. 88.420.684 dengan bukti pengaduan Polisi Nomor : LPBP/280/VIII/2015/Sumsel/Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK MTCP yang di konfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Bagus Adi Suranto membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan, baru saja pihaknya menerima pengaduan tindak pidana penggelapan dari Korban M Yunus warga Jln Nusa Kelurahan Gunung Ibul. Korban lanjutnya, melaporkan (Smn) warga Perumnas Vina Sejahtera Gunung Ibul dengan tuduhan penggelapan.

Dikatakan, saat ini pihaknya sedang mendalami pengaduan tersebut. "Penyidik di Sat reskrim saat ini masih mendalami pengaduan berdasarkan keterangan dan bukti-bukti yang disampaikan pelapor. Jika terbukti, penyidik akan segera melakukan pemanggilan terhadap pelaku untuk di proses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku" pungkasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu