Home » , » Dinas Pertanian Prabumulih Incar Dana Rp 32,8 Triliun Milik Kementan

Dinas Pertanian Prabumulih Incar Dana Rp 32,8 Triliun Milik Kementan

Written By Posmetro Prabu on 18/08/15 | 18.8.15

PRABUMULIH, PP - Anggaran pertanian tahun 2015 milik Kementerian Pertanian (Kementan) yang mencapi mencapai Rp 32,8 triliun setidaknya menjadi incaran Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pertanian untuk dapat menetes ke Bumi Seinggok Sepemunyian guna meningkatkan produktifitas hasil pertanian milik masyarakatnya.

Dana tersebut diatas menurut data Kementrian Pertanian RI diperuntukan kepada infrastruktur pertanian seperti jaringan irigasi dan modernisasi alat dan mesin pertanian seluruh Indonesia. 

Menurut Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, Kementan tetap fokus terhadap pengembangan tujuh komoditas strategis yakni padi, jagung, kedelai, bawang merah, cabai ,sapi/kerbau dan tebu. Menurutnya, komoditas tersebut dapat dikembangkan prioritas pada kawasan yang memiliki keunggulan komparatif serta tidak tersebar merata dalam skala kecil.

Lantas apa saja langkah yang sudah dipersiapkan oleh Dinas Pertanian Kota Prabumulih untuk bisa mencairkan sebahagian Dana Pusat tersebut?

Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih Drs Syamsurizal SP MSi yang ditemui Posmetroprabu.com disela-sela peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Pendopoan Rumah Dinas Walikota mengungkapkan jika pihaknya jauh sebelumnya telah mengajukan permohonan dana melalui proposal bantuan alat mesin pertanian ke Kementrian Pertanian RI di Jakarta.

“Proposal bantuannya sudah kita ajukan ke pusat, mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan ini bisa terealisasikan. Sehingga masyarakat petani yang membutuhkan peralatan pertanian ini bisa terbantu,” ujarnya.

Dikatakan, pengajuan bantuan alat pertanian tersebut berupa mesin traktor serta peralatan lain yang berhubungan demi peningkatan produktifitas pertanian di Kota Prabumulih.

“Sebelumnya Pemerintah Kota Prabumulih juga sudah mendapatkan bantuan alat-alat pertanian berupa mesin tracktor dan mesin pompa air. Bantuan peralatan pertanian itu sudah kita serahkan kepada kelompok tani. Proposal bantuan yang kita berikan bukanlah berbentuk uang, melainkan bentuk barang sesuai dengan kebutuhan” ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu