Home » » Deni Victoria : Sesuai Dengan RAB Juga Untung

Deni Victoria : Sesuai Dengan RAB Juga Untung

Written By Posmetro Prabu on 12/08/15 | 12.8.15

PRABUMULIH, PP - Masyarakat Kota Prabumulih pada APBD 2015 yang diperuntukkan pada pembangunan berharap seluruh kegiatan pelaksanaan proyek khususnya pembangunan infrastruktur jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih lebih mengutamakan kualitas. Hal ini demi mewujudkan pembangunan yang tepat sasaran, juga untuk  penghematan anggaran.

"Selama ini, akibat kualitas proyek yang kurang baik menyebabkan sebahagian proyek kembali dianggarkan ke lokasi yang sama untuk penyempurnaan pekerjaan proyek sebelumnya. Oleh karenanya, masyarakat berharap Dinas terkait lebih menekankan kualitas terhadap rekanan kontraktor sesuai dengan perencanaan" ujar Eka Prasetya SE Pengamat Pembangunan Kota Prabumulih.

Dikatakan, akibat minimnya kualitas proyek, Pemerintah Daerah selaku owner pekerjaan, sangat dirugikan. Imbasnya, masyarakat hanya bisa menikmati pembangunan dalam beberapa saat saja, tegasnya.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Ardi Supratman MSi mengungkapkan, bahwa pengawasan yang dilakukan selama ini telah benar-benar maksimal. Terlebih untuk pelaksanaan proyek pada APBD 2015. Seluruh pekerjaan proyek yang bersumber dari APBD Kota Prabumulih pengawasaannya kini lebih ditingkatkan dan melibatkan Inspektorat.

"Pengawasan terhadap jalannya pembangunan yang menggunakan dana APBD benar-benar sudah diperketat. Dimana pengawasannya sendiri telah melibatkan pihak Inspektorat Daerah Kota Prabumulih. Dengan demikian menurut kita tidak ada lagi celah bagi kontraktor untuk bermain. Selain itu seluruh paket proyek juga dilengkapi dengan RAB sebagai acuan pelaksanaan pembangunan" ujarnya.

Selain itu, kata mantan Kepala Bappeda Kota Prabumulih ini, Masyarakat juga bisa turut andil dalam mengawasi jalannya pelaksanaan pembangunan di Kota Prabumulih. Jika ada temuan pelanggaran atau temuan lainnya bisa secara langsung melaporkan ke Dinas PU Kota Prabumulih. Aturan pembayaran yang diterapkan terhadap pelaksanaan proyek saat ini juga sangat menunjukkan kewajaran. Dimana setiap proyek yang dikerjakan tidak sesuai dengan RAB hanya dibayarkan berdasarkan volume pekerjaan, tandasnya.

Ditempat terpisah, Deni Victoria SH salah seorang Kontraktor rekanan Pemerintah Kota Prabumulih kepada posmetroprabu.com tidak menapikkan jika beberapa proyek di Kota Prabumulih ada yang tidak sesuai dengan RAB. Namun demikian ujarnya, bukanlah kapasitasnya untuk menanggapi atau memberikan komentar terhadap proyek yang dikerjakan oleh Kontraktor lain.

Baginya, lanjut ketua Jeep Prabumulih Community (JPC) ini adalah mengupayakan agar setiap proyek yang dikerjakan oleh perusahaan miliknya tidak menjadi perbincangan dikalangan masyarakat akibat kurangnya kualitas. Mensukseskan pembangunan program Pemerintah Kota Prabumulih adalah hal yang utama. 

Dikatakan, sebagai kontraktor rekanan pemerintah pihaknya selalu mengutamakan mutu dalam setiap pekerjaan. Dengan begitu kepercayaan diantara kedua belahpihak terjaga dengan baik. Terlebih sejauh ini pihaknya fokus pada proyek pemerintah meski sebahagian ada juga beberapa paket proyek diluar Pemerintah yang dipercayakan kepada pihaknya.

"Pada perinsipnya, bekerja berdasarkan acuan yang ada juga sudah untung. Pekerjaan aman, kepercayaan terjaga dan tidak menjadi perbincangan ditengah masyarakat. Kualitas bangunan yang bagus dari setiap proyek yang ditender merupakan sasaran akhir yang kami utamakan. Sehingga, setiap pembangunan yang dikerjakan sesuai dengan yang diharapkan, baik oleh owner maupun masyarakat yang akan menikmatinya" ujar Deni

Pria yang juga ketua Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Prabumulih ini menambahkan, untuk mendapatkan hasil maksimal terhadap pembangunan infrastruktur, Dirinya selaku Pimpinan Perusahaan wajib melakukan peninjauan ke proyek yang sedang dikerjakan. Dengan  begitu, segala kekurangan pada proyek dapat terdeteksi secara dini. Sehingga, harapan pembangunan infrastruktur yang bermutu dapat direalisasikan sesuai dengan rencana awal, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu