Home » , » 55 Mahasiswa Akbid Rangga Husada Prabumulih Diwisuda

55 Mahasiswa Akbid Rangga Husada Prabumulih Diwisuda

Written By Posmetro Prabu on 06/08/15 | 6.8.15

PRABUMULIH, PP - Akademi Kebidanan (Akbid) Rangga Husada Kota Prabumulih siang tadi menggelar wisuda terhadap 55 orang mahasiswa angkatan V D3 kebidanan di Gedung RM Siang Malam Cambai Kota Prabumulih Kamis (06/08/2015).

Dari pelantikan dan wisuda angkatan ke V ini terpilih nama Indri Mustikawati dengan IPK 3,70 dengan predikat lulusan terbaik pertama.  Sementara terbaik kedua diraih oleh Rizki Amalia dengan IPK 3,66 dan terbaik ketiga berada pada mahasiswa bernama Zainabun dengan iPK 3,66.

Kendati memperoleh nilai terbaik, namun Indri Mustikawati  mengaku tidak menyangka akan mendapatkan IPK tertinggi. Karena menurutnya teman seangkatannya juga banyak yang mempunyai prestasi seimbang.
   
Demikian juga Rizki Amalia. Wanita berparas ayu yang memiliki IPK 3,66 hanya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para dosen yang membimbingnya selama ini “Terima kasih kepada para dosen yang telah membimbing kami selama ini serta  memberi motivasi  arahan untuk profesi kami sebagai bidan yang bertanggung jawab terhadap profesi,” tuturnya

Selain kepada dosen prestasi yang mereka capai juga dipersembahkan kepada orang tua sebagai rasa terima kasih atas apa yang sudah mereka perjuangakan untuk anak-anaknya. Setelah lulus ini mereka juga berencana melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk menambah wawasan di ilmu kebidanan yang nantinya akan mereka gunakan pada saat melayani masyarakat.

Ditempat terpisah Wakil Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan, Dr sri Yoeliasti MKes kepada posmetroprabu.com mengungkapkan bahwa para akademi yang baru saja diwisuda dituntut untuk profesional jika nanti terjun dalam dunia kerja.

“Tenaga kesehatan yang profesional adalah mereka yang memberikan pelayanan prima, teliti dan berhati-hati. Alumni yang seperti inilah yang sangat kami harapkan dari Akbid Rangga Husada terutama pada saat mengaplikasikan profesinya didunia kerja mendatang," pungkasnya.

Sementara koordinator perguruan tinggi swasta (Kopertis) Wilayah Sumatera selatan Dra Hj Hamidah Lubis yang dibincang wartawan disela-sela prosesi wisuda menjelaskan bahwa berdasarkan surat Edaran Kemendikbud nomor 704 tahun 2013, para Akbid yang saat ini diwisuda masih harus melewati uji kompetensi.

"Sebagai koordinator Kopertis wilayah Sumsel kami menekankan agar para alumni Akbid Rangga Husada untuk langsung ikut Uji Kompetensi agar dapat diterima didunia kerja. Pasalnya surat Edaran Kemendikbud nomor 704 tahun 2013 tentang uji kompetensi menyebutkan, dalam bidang kebidanan dan keperawatan maka diperlukan standarisasi lulusan melaui uji kompetensi. Untuk itu para lulusan Akbid Rangga Husada perlu mengikutinya sebagai bagian dari proses evaluasi pembelajaran yang terintegrasi dalam sistem pendidikan,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu