Home » » Walikota Segera Anggarkan Dana Perbaikan SMPN 3 Prabumulih

Walikota Segera Anggarkan Dana Perbaikan SMPN 3 Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 01/07/15 | 1.7.15

PRABUMULIH, PP - Menanggapi pemberitaan kondisi SMPN 3 Tanjung Raman Kota Prabumulih yang kondisinya sangat memprihatinkan, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan akan segera menganggarkan dana untuk perbaikan bagian sekolah SMPN 3 yang mengalami kerusakan.

Soal kasus ini, Ridho yahya mengaku, tidak mengetahui jika ada ruang kelas belajar di SMP Negeri 3 Prabumulih yang mengalami rusak berat hingga membuat pihak sekolah harus mengalihkan proses belajar mengajar ke ruang laboratorium sekolah tersebut.

"Sejauh ini kita tidak pernah menerima laporan mengenai sekolah yang rusak. Soal pendidikan, Pemerintah sangat peka dan tidak pernah kompromi jika ada pengajuan perbaikan dan rehabilitasi sekolah. Sepanjang pengajuan itu tepat sasaran Pemerintah akan merealisasikan anggarannya" ujar Walikota.

Dikatakan, yang ada selama ini pihaknya mendapatkan laporan sekolah-sekolah yang ada di Prabumulih mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA) semuanya dalam kondisi bagus.

"Bukan Walikota mengabaikan. Salahnya pihak sekolah tidak pernah melaporkan kerusakan dan kondisi sekolah setiap tahunnya ke Pemerintah" ujarnya.

Dengan temuan Sekolah milik pemerintah yang memprihatinkan ini, Walikota mengaku akan segera memerintahkan dinas pendidikan (disdik) untuk melakukan pendataan terhadap sekolah-sekolah yang rusak. Tidak lupa, Ridho Yahya menghimbau kepada kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan, untuk cepat tanggap melaporkan kerusakan sekolah yang ada di Kota Prabumulih kepada Pemerintah.

"Jangan tunggu rusak parah dan masuk koran baru lapor ke Walikota" pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Prabumulih, HM Rasyid SAg yang dikonfirmasi terpisah terkait kasus SMPN 3 mengaku jika jauh hari pihaknya telah turun ke lapangan sebelum media menerbitkannya. Walau demikian lanjutnya, pihaknya telah melakukan pembahasan anggaran untuk memperbaikin kerusakan di SMPN 3.

"Direncanakan, perbaikan kerusakan bangunan SMPN3 akan dianggarkan Tahun ini dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) 2015" pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu