Home » , » Stop BABS, Koramil Gelumbang Bangun Seribu Jamban

Stop BABS, Koramil Gelumbang Bangun Seribu Jamban

Written By Posmetro Prabu on 31/07/15 | 31.7.15

GELUMBANG, PP - Semangat gotong royong terus digalakan di tengah masyarakat desa dalam membangun infrastruktur yang menjadi kebutuhan.  Sebagai bentuk peningkatan kesadaran cinta lingkungan  masyarakat, Koramil 404-01 Gelumbang dibawah kepemimpinan Danramil  Kapten Inf Agus Sanjaya bersama sejumlah anggota TNI, kamis terjun langsung ditengah masyarakat dalam rangka membangun seribu jamban bagi warga di beberapa desa teritorial Gelumbang Kamis (30/07/2015).


Peran TNI selalu siap dekat dengan masyarakat, dalam membangun inrastruktur yang sangat dibutuhkan. Menurutnya, Jamban ini sebagai sanitasi dasar penting, dan itu harus dimiliki setiap masyarakat.

‘’Masyarakat harus sadar serta mengerti pentingnya mempunyai jamban sendiri di rumah. Kita siap membantu masyarakat secara bergotong royong dalam membangun infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat umum,’’ungkap Dandim 0404 Muara Enim Letkol.Inf.Jamaludin melalui Danramil 404-01 Gelumbang Kapten,Inf.Agus Sanjaya kepada wartawan, Kamis (30/07/2015).

Diakuinya, dalam kegiatan membuat jamban, pihaknya memberikan bantuan Kloset dan semen kepada Sugiharto (60) warga Rt,06 lingkungan I Kelurahan Gelumbang dan Jhon Men (55) warga Desa Sigam Kecamatan Gelumbang.

Menurutnya, alasan utama yang selalu diungkapkan masyarakat yang hingga kini belum memiliki jamban keluarga di desa tersebut, karena faktor ekonomi.

Pelaksanaan pembangunan jamban bagi masyarakat di maksudkan agar masyarakat dapat mencegah segala hal penyakit yang di sebabkan dari pembuangan air besar/kotoran  di sembarang tempat. Dengan adanya pembangunan jamban ini diharapkan masyarakat dapat menggunakan sebaik-baiknya serta selalu dapat menjaga kebersihan di lingkunganya masing-masing ,’’terang Agus S.

"Kita mengajak  masyarakat membuat jamban di rumahnya sendiri, agar masyarakat memahami pola hidup yang sehat untuk keluarga dan masyarakat lain. Kegiatan yang kita lakukan dalam rangka mendukung program pemerintah program Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS)" pungkasnya

Sementara itu, salah seorang warga yang mendapatkan bantuan pembangunan jamban bernama Sugiharto (60) mengaku keluarganya gembira dan senang, karena dari pihak TNI sudah membantu mendirikan jamban di rumahnya.

‘’Kami bangga, TNI selalu dekat dengan rakyatnya.Ini merupakan Anugrah dari yang maha Esa melalui program seribu Jamban TNI ini kedepan Danramil beserta Anggota diberikan kesehatan serta Rezeki karena telah mau melihat dan membuat Jamban kepada masyarakat yang kurang mampu, tukasnya. (pp/jn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu