Home » , » Sekcam Cambai Bawa Shabu Terancam Dipecat

Sekcam Cambai Bawa Shabu Terancam Dipecat

Written By Posmetro Prabu on 08/07/15 | 8.7.15

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih bakal menjatuhkan sanksi kepada Sekcam Cambai Andi Rozali yang tertangkap polisi akibat teler setelah mengkonsumsi narkoba. Menurut Kepala Inspektorat Kota Prabumulih, Hingga saat ini pihaknya masih menunggu proses hukum yang dilakukan kepolisian terhadap Sekcam Cambai.

“Tetap akan ada sanksi, hanya saja, masih menunggu proses hokum di kepolisian,” ujar Yosep Manjam Rabu (08/07/2015).

Menurutnya sebagai PNS yang terlibat pelanggaran hukum pidana akan dikenai sangsi kepegawaian hingga pemecatan. 

“Bentuk sanksi seperti apa, masih menunggu hasil di persidangan nanti,” ujarnya. Sejauh ini kami belum dapat mengambil langkah apapun, sebab kasusnya masih ditangani pihak kepolisian dengan kata lain proses hukumnya masih berjalan" imbuhnya.

Dijelaskan Inspektur, jika proses hukumnya telah selesai atau memiliki kekuatan hukum yang tetap barulah pihaknya dapat menangani persoalan PNS tersebut. “Jika sudah ada kekuatan hukum, tentunya akan kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku yakni PP nomo r 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS,” tegasnya.
            
Dimana dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa, bagi PNS yang melanggar aturan dapat dikenai sanksi mulai dari sanksi ringan, sedang hingga sanksi berat. “Sanksi ringan bisa berupa teguran tertulis, sedang itu berupa penundaan kenaikan pangkat atau penurunan pangkat sementara untuk sanksi berat bisa dikenakan pemberhentian dengan tidak hormat,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu