Home » » Satu Pelaku Pembunuhan Sopir Travel di Patih Galung Tewas

Satu Pelaku Pembunuhan Sopir Travel di Patih Galung Tewas

Written By Posmetro Prabu on 21/07/15 | 21.7.15

PRABUMULIH PP - Satu dari empat pelaku pembunuhan Sopir Travel yang mayatnya dibuang di sungai Jalan Nigata Lingkar Barat, Sabtu (11/7) akhirnya tewas setelah sempat dirawat selama 8 hari di RS Pertamina Kota Prabumulih Selasa (21/07/2015). Kematian Basri (45) yakni salah satu otak pelaku pembunuhan  Amron (49) warga Jalan Mitra IV Blok H 10 Kelurahan Sako Kecamatan Sako Kota Palembang itu, menurut keterangan Polisi disebabkan oleh penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

"Pelaku Basri meninggal sekitar pukul 17.30 wib di ruang VIP Kelas II RS Pertamina akibat penyakit Ginjal yang dideritanya. Pelaku sempat dirawat selama 8 hari di sini terhitung sejak tanggal 13 Juli 2015 dan malam ini juga jenazahnya akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan" ujar Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK didampingi Wakapolres Prabumulih Kompol FX Irwan Arianto SIK malam tadi Selasa (21/07/2015) di sela-sela penyerahan jenazah di RS Pertamina Prabumulih.

Dikatakan Kapolres, Basri ini berkaitan erat dengan penemuan mayat seorang laki-laki Amron sopir Travel jurusan Palembang-Baturaja di Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih tanggal 11 Juli lalu.

Melalui penyebaran informasi penemuan mayat yang dilakukan oleh Kepolisian dan bantuan media berhasil mendapati keluarga korban dan pemilik kenderaan dan sekaligus melaporkan kenderaan yang bersangkutan hilang dibawa oleh Amron.

Kemudian dibuatkan laporan polisi penemuan mayat dan juga laporan polisi kehilangan kenderaan yang dicurigai ini adalah adanya pencurian dengan kekerasan terkait dengan penemuan mayat Mobil hilang dan akhirnya kita simpulkan bahwa penemuan mayat dipatih galung adalah pasal 365 KUHP
tentang pencurian dengan kekerasan.

Dikatakan Kapolres, dari sana dilakukan penyelidikan berdasarkan data percakapan telepon para pelaku terhadap pemilik kenderaan serta data transaksi, lalu Polisi menemukan nama dan juga keterangan bahwa mobil ini banyak beredar di daerah Kabupaten Pali. Kemudian setelah dilakukan pengembangan lagi, Polisi mendapatkan bahwa yang bersangktan (Basri - Red) bekerjasama dengan pelaku yang lain bernama Agus bersama tersangka lain yang kini sedang dilakukan pengejaran.

Dari sini polisi menangkap 3 orang berinisial A dan N termasuk salah satunya Basri.  N adalah perempuan dan A kini dimanfaatkan oleh penyidik untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka lain yang berkaitan dengan kasus pencurian dengan kekerasan dengan modus operandi pelaku melakukan penusukan terhadap sopir dari belakang.

Barang bukti sementara yang berhasil diamankan oleh Polres Prabumulih adalah satu unit Mobil Daihatsu Xenia berwarna hitam yang merupakan Mobil hasil pencurian yang dilakukan oleh Basri CS di Kota Palembang. Sementara kenderaan Korban Amron saat ini tengah dalam pengejaran oleh anggota Polres Prabumulih. 



Berita Terkait :



Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu