Home » » Ridho Yahya : Suka Atau Tidak Harus Siap

Ridho Yahya : Suka Atau Tidak Harus Siap

Written By Posmetro Prabu on 31/07/15 | 31.7.15

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya menyambut positif rencana Pusat Penilaian Kompetensi Apartur Sipil Negara (Puspenkom-ASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan penilaian kompetensi dan potensi 1.000 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pada awal Agustus 2015.

"Kalau kita sih siap siap saja. Apapun petunjuk pusat, kita didaerah mau tidak mau harus ikut aturan tersebut," ungkapnya.

Namun, meskipun demikian, orang nomor satu dikota Prabumulih ini menilai jika uji kompetensi tersebut tidak menjamin jika pejabat yang lolos uji tersebut dapat menjalankan program Pemerintahan dengan baik.

"Yang akan menggunakan jasanya ini kan Pemerintah kota, percuma orang itu hebat tapi tidak satu komado dengan kita, artinya tidak jalan juga pemerintahan kita. Pemerintahan itu akan jalan kalau satu komando antara Kepala daerah dan bawahannya. Nanti karna dia merasa pintar dibidang ini dan lulus tes uji kompetensi mereka akhirnya tidak loyal dengan kita," ujarnya.

Lebih lanjut, ayah tiga anak ini menuturkan jika pemerintah daerah semestinya dilibatkan dalam proses uji kompetensi tersebut mengingat setiap daerah memiliki kriteria tersendiri.

"Kita juga kepala daerah harus dilibatkan dan berdasarkan pertimbangan kita juga kan. saya lebih baik menerima orang bodoh asal dia bisa diajak kerjasama dibandingkan orang pintar tapi nyeleneh dan tidak bisa diajak kerjasama," tuturnya.

Disinggung mengenai apakah terdapat pejabat nyeleneh di Pemerintahannya saat ini, Wako tak menampik jika pejabat semacam itu masih ada dipemerintahannya namun hanya sebagian kecil.

"Ada, satu dua pejabat yang nyeleneh, itu juga yang sedang kita fikirkan. Pintar dikuliah belum tentu pintar dalam bekerja. Mungkin kita akan lakukan pergeseran, termasuk dengan yang pensiun pensiun ini juga kan," tambahnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu