Home » » Ratusan Mahasiswa YPP Prabumulih Demo. Ini Tuntutan Mereka

Ratusan Mahasiswa YPP Prabumulih Demo. Ini Tuntutan Mereka

Written By Posmetro Prabu on 28/07/15 | 28.7.15

SUKARAJA, PP - Ratusan perwakilan mahasiswa Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) Kota Prabumulih melakukan aksi unjuk rasa didepan kampus YPP di Jalan Patra Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan, Selasa (28/7).

Dalam orasinya, sejumlah mahasiswa mendesak untuk digelar forum antara badan pendiri, pegawai struktural, dosen dan mahasiswa YPP guna mencari solusi terkait konflik internal antara badan pendiri yang menyebabkan sejumlah dosen melakukan aksi mogok mengajar.

"Disini kami bergerak murni mewakili seluruh mahasiswa, kami tidak dibekingi dosen maupun pihak badan pendiri. kami menuntut agar pada 31 Juli nanti dilakukan forum dan kalau permintaan kami ini tidak terpenuhi kami akan terus melakukan aksi demo. Bahkan kami akan mengerahkan seluruh mahasiswa dalam aksi demo yang selanjutnya," ungkap Jendral Lapangan aksi demo tersebut, Alpiansyah.

Alpiansyah mengatakan jika akibat konflik berkepanjangan yang saat ini tengah dihadapi YPP, membuat aktifitas belajar mengajar dikampus tersebut menjadi lumpuh.

"Kalau 80 persen dosen mogok mengajar seperti ini, bagaimana dengan nilai kami? Kami ini sekarang sudah semester 8, seharusnya kami sudah mulai mengerjakan skripsi," ujarnya.

Alpiansyah berharap pihak pihak yang berkonflik saat ini  untuk sama sama rendah hati dan bersedia duduk satu meja untuk mencari solusi teebaik.
"Kita harao forum itu segera digelar. Sehingga kami tahu apa masalah sebenarnya yang tengah dihadapi orang diatas sana. sehingga dengan begitu kami mahasiswa ini tidak dikorbankan," terangnya.

Sementara itu, Ketua YPP, HM Dani Hasan didampingi Wakil Ketua YPP, H Edi Hermanto dan Bendahara YPP, Zulkarnain, saat dikonfirmasi terkait tuntutan mahasiswa YPP tersebut menuturkan pihaknya akan mengusahakan dilakukan forum tersebut.

"Akan kita usahakan penuhi semaksimal mungkin apa yang menjadi permintaan mahasiswa tersebut, karena kasihan juga kan mahasiswa jadi korbannya. Namun, kita disini tidak berjanji mengingat kesibukan dari para pendiri tersebut," tuturnya.

Disinggung apakah konflik diinternal YPP tersebut berpengaruh dengan minat pelajar untuk kuliah dikampus tersebut, Dani menerangkan jika hal tersebut jelas ada.

"Dengan adanya konflik ini pastinya mengganggu minat orang untuk kuliah disini. tapi karna kita memberikan arahan dan masukkan masukkan kepada calon mahasiswa sehingga alhamdulilah untuk sekarang ini sudah terdaftar 120 lebih calon mahasiswa," terangnya







rmolsumsel.com
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu