Home » , » PUM Netherland Senior Expert Tawarkan Kerjasama ke Pemkot Prabumulih

PUM Netherland Senior Expert Tawarkan Kerjasama ke Pemkot Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 30/07/15 | 30.7.15

Dari kiri Kekanan Kepala DPPKAD Jauhar Fahri SE,  Asisten I M Kowi dan Mr Rolf  PUM Netherland Senior Exper
 PRABUMULIH, PP - Guna meningkatkan kinerja dalam memecahkan masalah kemiskinan, pengangguran dan infrastruktur pembangunan yang sejauh ini ingin ditingkatkan oleh Pemkot Prabumulih, PUM Netherland Senior Expert menawarkan kerjasama dalam bentuk bimbingan teknis.

PUM Netherland Senior Expert sendiri merupakan sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak 40 tahun lalu yang didalamnya terdapat pensiunan ilmuan dari beberapa negara yang mencoba kembali mengabdikan diri berbagi ilmu kepada negara-negara berkembang seperti Indonesia salah satunya Kota Prabumulih.

Dalam pemaparan yang dilakukan diruang rapat lantai 1 Kantor Pemerintahan Kota Prabumulih, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya menyambut positif tawaran dari perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Mr Rolf Soedjak.

"Kota Prabumulih sebenarnya dalam bidang Pendidikan, Pengentasan Kemiskinan dan pembangunan Infrastruktur. Namun untuk berbagi pengalaman serta menambah ilmu ilmu baru dibidang tersebut tidak ada salahnya jika kita belajar dari perusahaan tersebut, ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas PPKAD Kota Prabumulih Jauhar Fahri yang dikonfirmasi posmetroprabu.com seputar tujuan Mr Rolf Soedjak datang ke Prabumulih mengungkapkan bahwa kedatangan PUM Netherland Senior Expert untuk memperkenalkan organisasi nirlaba PUM Netherland. 

Mereka teridiri dari para pensiunan profesional Belanda. Siap membantu merumuskan masalah dan membantu memberikan saran perbaikan setiap usaha di Prabumulih. Gaji selama di Prabu menjadi beban kerajaan belanda, sedangkan pihak Pemerintah Kota Prabumulih dibebani akomodasi dan transport selama di Prabumulih. 

Dikatakan Jauhar, banyak daerah lain di Indonesia merekrut tenaga ini (PUM Netherland Senior Expert-red) dan semoga masyarakat maupun lembaga yang ada di Kota Prabumulih bisa memanfaatkan tenaga profesional ini untuk mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan Kota Prabumulih ke arah yang lebih baik, tegasnya.

Namun sangat disayangkan, pemandangan tidak enak terlihat saat Mr Rolf memberikan materi dan kata sambutan. Ada beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendadak meninggalkan ruang rapat.

Tidak diketahui pasti penyebab sejumlah pejabat meninggalkan pemaparan tersebut, namun kuat dugaan hal itu terjadi lantaran sejumlah Kepala SKPD kurang nyaman dengan penyampaian Mr Rolf yang menggunakan bahasa inggris. Padahal pihak perusahaan telah menyediakan penerjemah. Saat ditemui, salah seorang Kepala SKPD yang meninggalkan tempat beralasan menyelesaikan pekerjaan yang mendesak untuk diserahkan ke atasan. "Ini ada pekerjaan mendesak yang harus diselesaikan hari ini dan diserahkan ke atasan" ujar salah seorang Kepala SKPD beralasan.

Kendati demikian ada juga beberapa pegawai yang memanfaatkan bimtek tersebut. Salah seorang staf di Bappeda Kota Prabumulih dengan berbahasa Inggris mencoba bertanya tentang kelayakan tambang Batubara di Kota Prabumulih.

Pertanyaan yang singkat dan sederhana ini langsung ditanggapi oleh Mr Rolf Soedjak dari country Coordinator PUM Netherland Senior Expert . Menurut Rolf, sulit bagi kota kecil seperti Kota Prabumulih beroperasi tambang batubara terbuka. Pengalaman di Jerman dan beberapa negara Eropa lainnya, dibutuhkan penanganan khusus dan butuh biaya tak sedikit mengoperasikan tambang ini. Selain resikonya yang tinggi juga sangat tidak baik bagi lingkungan hidup, pungkas mantan Kepala Cabang ABN Amro Bank Nethetland itu.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu