Home » , » PT Pertamina EP Pererat Silaturahmi Lewat Safari Ramadhan

PT Pertamina EP Pererat Silaturahmi Lewat Safari Ramadhan

Written By Posmetro Prabu on 07/07/15 | 7.7.15


RAMBANG DANGKU, PP  – Melanjutkan kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan di berbagai wilayah kerja Pertamina EP, kemarin (Senin, 6/7), Pertamina EP Asset 2 Field Limau melakukan kegiatan safari ramadhan di masjid Al Falah, Desa Kasih Dewa, Kecamatan Rambang Dangku.  

“Kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan di Field Limau merupakan waktu yang baik bagi perusahaan untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat di wilayah operasi perusahaan” ujar Limau Legal & Relation Assistant Manager Galih Pradicta M.

Galih menjelaskan bahwa safari ramadhan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai sarana pertemuan dan membina silaturahmi dengan masyarakat. Dalam kegiatan safari ramadhan, para pekerja Pertamina EP dan masyarakat dapat duduk berdampingan tanpa melihat latar belakang masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Galih juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung operasi migas yang merupakan sumber pendapatan negara. 

“Perusahaan tentu melaksanakan bentuk kegiatan sebagai kegiatan sosial seperti dalam bidang keagamaan. Selain sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan, safari ramadhan diharapkan menjadi satu wadah silahturahmi antara masyarakat dan perusahaan agar lebih saling mengenal dan dapat bekerja sama dengan baik.” harapnya.

Pjs Kepala Desa Kasih Dewa Deckie Fersya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi perusahaan untuk turut mendukung pengentasan kemiskinan, sekaligus terima kasih atas kegiatan keagamaan yang selama ini sering dilakukan perusahaan di daerah tersebut. 

“Terlebih lagi masjid tempat dilaksanakan acara yang merupakan bantuan renovasi total dari perusahaan, dan masyarakat sangat membutuhkan satu-satunya masjid di desa tersebut.” ujar Deckie.

Walaupun berlangsung sederhana, masyarakat terlihat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. 
Sementara itu, Asset 2 Government & Public Relation M. Gustaf Akib, mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan di lakukan di seluruh wilayah kerja Asset 2 yang tersebar di 6 Kabupaten/Kota. 

“Kegiatan safari ramadhan dilakukan melalui kunjungan langsung ke desa-desa. Tahun ini ada sekitar 10 desa yang dikunjungi. Dalam berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, perusahaan memberikan total bantuan 875 paket sembako” jelasnya. 

Selain itu, bersama SKK Migas Sumbagsel, Pertamina EP juga menyelenggarakan safari ramadhan bersama pemerintah daerah.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu