Home » » Polsek Prabumulih Timur Bekuk 5 Pelaku Begal

Polsek Prabumulih Timur Bekuk 5 Pelaku Begal

Written By Posmetro Prabu on 30/07/15 | 30.7.15

PRABUMULIH, PP - Tim Buser Polsek Prabumulih Timur Kota Prabumulih tadi malam Rabu (29/07/2015) sekitar pukul 23.00 wib berhasil membekuk 5 orang diduga pelaku begal. 

Komplotan begal bersenpi ini ditangkap di depan SDN 49 simpang MAN jalan Angkatan 45 Gunung Ibul prabumulih timur Kota Prabumulih saat ingin beraksi di tengah malam melakukan pembegalan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di jalan sepi.

Dari tangan para pelaku diamankan sepucuk senjata api rakitan jenis pistol, dua butir peluru kaliber 55,6 mm, dua bilah senjata tajam jenis pisau dan dua unit sepeda motor Honda Revo BG 4105 CQ dan Honda Blade tanpa plat. Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun, para pelaku sebelumnya malam itu juga telah beraksi di Jalan Lingkar. Namun karena disana tidak menemukan mangsa mereka kemudian bergerak ke arah jalan angkatan 45.

Gerak gerik para pelaku yang sudah terdeteksi oleh Kepolisian Sektor Prabumulih timur ini lantas mengikuti para Komplotan. Benar saja, saat di Jalan Sudirman dari tugu air mancur para komplotan dengan menggunakan dua sepeda motor mengikuti salah seorang perempuan yang mengenderai sepeda motor hingga sampai ke simpang dieng arah RS Ar Bunda. 

Beruntung, saat komplotan memepet kenderaan wanita yang jadi target mereka tersebut, Polisi yang sudah mengikuti dari belakang berhasil menghentikan niat jahat para pelaku. Kelima pelaku lantas dibekuk. Namun satu dari pelaku yang mencoba melawan polisi dengan senjata api terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas ke kaki kiri pelaku.

Data yang berhasil dihimpun, adapun nama para pelaku adalah Syahrial (35) Warga Kelurahan Karang Raja 3, Ilpan Abuzari, Andi Utomo, Gunawan dan Haris yang ke empatnya berasal dari Desa Tanjung Kurung Kecamatan Abab Kabupaten Pali.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Barat Iptu Sugeng Pranoto membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan para pelaku diamankan saat ingin beraksi di Jalan Angkatan 45 dekat SDN 49 Gunung Ibul. Dari tangan pelaku diamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis pistol, dua butir peluru kaliber 55, 6 mm, 2 bilah senjata tajam berupa pisau bergerigi dan dua unit sepeda motor yang digunakan para pelaku melakukan aksi perampokan.

Kepada pelaku lanjut Kapolsek akan dikenakan Pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Barang siapa yang tanpa hak  menguasai, membawa, mempunyai mempergunakan sesuatu senjata pemukul, senjata penikam, atau senjata api dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya sepuluh tahun, tegas Iptu Sugeng seraya berharap bagi warga Prabumulih yang pernah menjadi korban penjambretan dipersilahkan untuk datang ke Polsek Prabumulih untuk mengenali para pelaku.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu