Home » » Perang Terhadap Narkoba, Polres Prabumulih Bekuk Tiga Pengedar Shabu

Perang Terhadap Narkoba, Polres Prabumulih Bekuk Tiga Pengedar Shabu

Written By Posmetro Prabu on 01/07/15 | 1.7.15

PRABUMULIH, PP - Polres Prabumulih membuka perang memberantas narkoba. Buktinya, tim 2 Restik Polres Prabumulih berhasil menangkap tiga pengedar narkoba jenis shabu-shabu ditempat berbeda. Ketiga tersangka yakni Ari Rahmat (23) Gang Arena diringkus dirumahnya, Rabu (1/7) pukul 00.30 WIB.

Sedangkan dua tersangka Andinata (31) dan Juliantino (30) keduanya warga Gang Arena, Kelurahan Mangga Besar ditangkap sedang berada dirumah Juliantino pukul 02.30 WIB. Dari tangan Ari Rahmat berhasil disita paket shabu-shabu senilai Rp100 ribu. Lalu dari tangan Andinata berhasil disita tujuh paket shabu-shabu senilai Rp 10 juta. Ketiga tersangka langsung digelandang ke Mapolres Prabumulih guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang berhasil dihimpun, dari informasi masyarakat banyak peredaran narkoba khususnya jenis shabu-shabu di Kota Prabumulih. Dari laporan itu, tim 2 Restik Polres Prabumulih langsung melakukan penyelidikan. Alhasil didapat nama-nama tersangka.
Pertama kali, tim restik Polres Prabumulih melakukan penggerbekan dirumah Ari Rahmat.

Melihat kedatangan petugas, tersangka Ari tidak dapat berkutik lagi. Ketika digeledah dari kantong Ari didapat paket shabu-shabu senilai Rp100 ribu. Kemudian, polisi langsung bergerak di alamat yang sama. Ketika itu, polisi melihat tersangka Juliantino yang sedang membeli rokok.

Dari 'nyanyian' Juliantino bahwa dirumahnya lagi tidur tersangka Andinata. Dengan cepat, polisi melakukan penggerbakan. Alhasil tujuh paket shabu-shabu senilai Rp 10 juta. Lantas, ketiga tersangka langsung digelandang ke Mapolres Prabumulih.

Dari pengakuan Andinata dirinya baru berjualan bisnis barang haram tersebut. " Aku baru lima bulan jualan shabu-shabu. Biasonyo aku mangkal di pasar," ujar tersangka Andinata sambil mengatakan dirinya numpang tidur dirumah Juliantino karena lagi ribut sama istrinya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa Sik MTCP melalui Wakapolres Prabumulih Kompol FX Irwan Arianto Sik MH membenarkan telah menangkap tiga tersangka. "Saat ini ketiga tersangka sedang diperiksa oleh polisi," ungkap mantan Kasat Narkoba Polresta Palembang ini.
Menurut dia, dari pengakuan ketiga tersangka bahwa shabu-shabu itu didapat dari bandar berinisial SN. "Saat ini tim restik sedangkan melakukan pengejaran terhadap bandar berinisial SN," pungkasnya.

Ketiga tersangka akan dijerat Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Ketiga tersangka akan diancam dengan hukum diatas 5 tahun penjara," jelasnya.

Memang diakuinya, saat ini Polres Prabumulih sedang gencar memberantas narkoba. "Kita (polres, red) dalam memberantas narkoba di Kota Prabumulih sudah membentuk dua tim di restik Polres Prabumulih," ujarnya.

Bahkan, dirinya juga memerintahkan jajaran reskrim Polsek untuk menangkap pengedar, pemakai, dan bandar narkoba. "Intinya, kita ingin narkoba di Kota Prabumulih dapat dibasmi. Ya kalau tidak minimal mengurangi peredaran narkoba di Kota Prabumulih," tegas FX Irwan ini.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu