Home » , » Neman Dibobol Maling, Pemkot Ancam Ambil Alih Keamanan PTM

Neman Dibobol Maling, Pemkot Ancam Ambil Alih Keamanan PTM

Written By Posmetro Prabu on 23/07/15 | 23.7.15

PRABUMULIH, PP - Akibat terlalu sering kebobolan, Pemerintah Kota Prabumulih Mengancam akan mengambil alih sistem pengamanan Pasar Tradisional Modern (PTM). Hal ini ditegaskan oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH disela-sela melakukan inspeksi mendadak kehadiran pegawai kemarin Rabu (22/07/2015).

Wawako yang dimintai tanggapannya terkait keresahan para pedagang di PTM yang sering kemalingan mengaku bahwa pihaknya siap mengambil alih sistem pengamanan di PTM dari pengelola keamanan sebelumnya.

"Hal ini juga telah menjadi perhatian serius Pemerintah dan segera melakukan pemanggilan terhadap seluruh petugas keamanan pasar untuk mempertanyakan sejauhmana pengamanan yang dilakukan. Dan bila perlu Pemerintah siap mengambil alih sistem pengamanan dari pengelola keamanan sebelumnya" tegas Fikri.

Ancaman inipun langsung ditindaklanjuti oleh Kepala UPTD Pasar Prabumulih, Taufik Hidayat. Taufik langsung mengumpulkan seluruh petugas keamanan pasar, para pedagang dan Ikatan Pedagang Inpres (IPI) Prabumulih. 

Kepala UPTD Pasar dan para pedagang mewarning pihak keamanan pasar untuk meningkatkan keamanan serta bersedia melakukan pergantian sebesar 70 persen terhadap pedagang yang kiosnya dibobol pencuri. Jika keinginan tersebut tidak disetujui, maka keamanan pasar yang saat ini dikelola enam petugas tersebut akan dibubarkan dan akan dilakukan pergantian.

“Hasil pertemuan itu, para petugas keamanan pasar itu bersedia meningkatkan keamanan dan bertanggungjawab jika kedapan ada pencurian kios pedangang lagi. Permintaan kita keamanan ditingkatkan dan jika ada kehilangan maka 70 persen harus diganti pengelola keamanan
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu