Home » » Manusia Cicak Prabumulih Berhasil Dibekuk Polisi

Manusia Cicak Prabumulih Berhasil Dibekuk Polisi

Written By Posmetro Prabu on 28/07/15 | 28.7.15

PATIH GALUNG, PP - Setelah sekian lama pengintaian keberadaan manusia cicak Prabumulih yang meresahkan warga akibat aksi pencurian yang dilakukan di sejumlah ruko di Kota Prabumulih, akhirnya, tim buser Polsek Prabumulih Barat berhasil membekukny dini hari kemarin (27/07/2015) pukul 04.30 WIB.

Si Manusia Cicak ini telah menjadi incaran petugas sejak bulan januari 2015 lalu. Pelaku pembobolan beberapa ruko bernama Hendrik ini setidaknya telah berhasil menguras isi 3 rumah toko (ruko) di Kota Prabumulih dengan kelihaian yang ia miliki. beruntung petugas dapat menghentikan aksinya sehingga tidak menambah daftar korban manusia cicak yang kebobolan.

Saat diamankan petugas, dari tangan pelaku juga ditemukan barang bukti berupa satu buah handphone milik Yenli (34), warga Jalan M Yamin, Kelurahan Mangga Besar, yang menjadi korban  pertama yang diakui pelaku yang terjadi, Kamis (1/1) pukul 00.30 WIB, yang telah dilaporkan dengan nomor polisi LP/B/02/2015/Sumsel/Polsek Prabumulih Barat.

Kepada petugas, pelaku mengaku telah melakukan pembobolan ruko sebanyak tiga kali. Pertama Ruko milik Yenli. Yang kedua tepatnya pada bulan Februari 2015 lalu adalah ruko bank Mega Syariah, yang berada di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Pandean.

Yang terkahir, tepatnya pada April lalu yakni ruko alat-alat motor  di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Pandean. Korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK yang di konfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Toni Arman SH,membenarkan pelaku telah berhasil ditangkap. “Hingga saat ini pelaku masih dibawa petugas untuk dilakukan pengembangan, Diduga kuat masih ada pencurian lain yang dilakukannya, namun saat ini yang diakui pelaku baru tiga pembobolan ruko,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Prabumulih Timur ini menambahkan, tertangkapnya pelaku berawal saat petugas yang sudah lama mengincar pelaku itu bermula dari laporan korban Yenli, yang mengaku telah kehilangan 2 unit Tablet Samsung, HP dan beberapa barang elektronik didalam ruko.

Dari situ, petugas terus mendalami kasus tersebut yang hingga akhirnya pelaku dapat ditangkap, Senin kemarin (27/07/2015) pukul 04.30 WIB, dirumahnya. Saat itu, pelaku sedang duduk santai didalam rumah, lalu petugas mengintrogasi pelaku terkait pencurian diruko dengan membawa seorang saksi. Pelaku tidak dapat mengelak dan petugas lantas menggiringnya ke kantor Polsek Prabumulih Barat untuk dimintai keterangan.

Lebihlanjut Toni mengatakan, pelaku dapat dijerat Pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu